Header Ads

Hempaskan Timor Leste 0-3, Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Setelah pada babak pertama susah payah mencetak gol akhirnya Timnas Indonesia U-16 mampu membantai Timnas Timor Leste 3-0 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam WIB.

Dengan hasil ini Indonesia memastika baju ke semifinal meski ada satu laga lagi melawan Kamboja, namun sudah tidak berpengaruh lagi. Bahkan tinggal menunggu seri melawan Kamboja akan membawa Garuda Muda juara grup.

Juara grup tentu perlu diraih untuk menghindari Thailand yang diperkirakan akan menjadi juara Grup B yang masih bersaing dengan Laos.


Hingga laga keempat Indonesia masih meraih nilai sempurna dengan 12 poin dari empat kali menang yaitu melawan Filipina, Myanmar, Vietnam dan terakhir Timor Leste.

Sebetulnya Timnas Indonesia U-16 unggul segelanya atas Timor Leste. Anak-anak muda itu terus mengancam gawang Timor Leste dari awal pertandingan.

Seperti pada menit ke-13, Bagus Kahfi mendapatkan peluang yang sangat bagus. Namun, striker Timnas Indonesia U-16 itu gagal memaksimalkan peluang emas di depan kiper Timor Leste, Marcio Dores, yang dengan cemerlang berhasil menghalau tembakan tersebut.

Tendangan bebas Bagus pada menit ke-16 seharus sudah menjadi gol karena sudah masuk gawang namun tidak dilihat oleh wasit Berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang dan keluar dari gawang yang sebetulnya sudah melewati garis gawang. Bagus Kahfi menanduk bola. Sayang, tandukannya membuat bola justru naik di atas mistar gawang.

Hingga babakpertama usai, kedudukan antara Timnas Indonesia U-16 dan Timor Leste tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua Indonesia kembali mengurung pertahanan Timor Leste. Dan akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-49 melalui kaki Bagus Kahfi. Memaksimalkan umpan silang dari sisi kiri, striker Tim Garuda Asia itu melakukan sontekan di depan gawang Timor Leste yang tak mampu dihalau oleh Marcio Dores.

Menang 1-0 terus membuat Indonesia menekan. Hasilnya pada menit ke-72 anak-anak asuh Fakhri Husaini bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico. Berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Bagus Kahfi dari sisi kanan, Sutan Zico masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Timor Leste.

Sudah unggul dua gol tak membuat para pemain Timnas U-16 menurunkan intensitas serangan. Hasilnya pada masa injury time Bagus Kahfi menambah lagi pundi gol Timnas Indonesia u-16 sehingga unggul 3-0. Berawal dari kerja sama operan satu dua Bagus dan Andre Oktaviansyah, Bagus mengejar bola di kotak penalti dan mengecoh Marcio Dores hingga akhirnya kembali menceploskan bola ke dalam gawang.

Sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.