Header Ads

Ini Kata Wakil Walikota Togar Sitorus  Pejabat Eselon IIb Defenitif yang Akan Assesment


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE MM mengakui proses assessment terhadap pejabat eselon IIb defenitif telah dilaporkan oleh Sekda Budi Utari kepada dirinya.

Dalam laporan itu, Sekda mengatakan bahwa assessment akan dilakukan mulai tanggal 3 September -7 September 2018 dengan melibatkan assesor dari Uiversitas Sumatera Utara.

Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE MM
" Sudah dilapor sama kita. Sekda sudah datang memberitahukan," ucap Togar kepada lintas publik saat berada di ruang kerjanya, Jumat (31/8/2018).

Dijelaskan Togar, assessment ini diharuskan oleh Pemerintah Pusat untuk menilai pejabat tersebut berkompeten di bidang yang didudukinya. Jangan nanti jabatan tersebut jadi momok bagi pejabat tersebut.

" Saya kira itu bagus. Biar bisa kita nilai pejabat itu apakah sudah tepat," ucap Togar.

Terkait adanya pejabat eselon IIb yang baru dilantik dan langsung diassessment, pihaknya akan mendiskusikan bersama Sekda dan Walikota sepulang ibadah haji.

" Nanti kita diskusikan. Termasuk juga pejabat eselon IIb yang mendapat surat penegasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan surat BKN," kata Togar.

Togar berharap pejabat eselon IIb definitif yang akan mengikuti assessment agar serius. Karena bagaiman pun, ini demi pelayanan kepada masyarakat.

" Semoga melalui kegiatan ini, pejabat tersebut ditempatkan sesuai bidang keahliannya. Saya kira jangan sampai non job lah," ujar Togar.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.