Header Ads

Jokowi-KH. Ma’ruf Amin Serahkan Berkas Pendaftaran ke Komisioner KPU


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Dengan diantar sembilan ketua umum partai koalisi, capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyerahkan dokumen syarat pencalonan ke KPU.

Pasangan Capres-Cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin tiba sekitar pukul 09.59 WIB, Jumat (10/8/2018). Mereka dan Ma’ruf Amin langsung menyalami para komisioner KPU.


Komisioner KPU langsung memeriksa dokumen yang diserahkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin yang duduk dihadapannya. Sementara seluruh ketua umum pendukung duduk di samping keduanya.

Sebelumnya, kedua pasangan ini berangkat dari Gedung Joang.Jokowi menyebut gedung Joang mewakili semangat para kaum muda di kala itu untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Dengan alasan itu dia menilai Gedung Joang menjadi pematik semangat untuk mengawali perjuangannya berlaga di Pilpres 2019.

Disambut Syalawat

Pasangan Capres-Cawapres Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin tiba di Gedung Joang pukul 09.00 WIB disambut dengan shalawat.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Yang berbeda pada kemeja yang dikenakannya, ada tulisan ‘Bersih, Merakyat dan Kerja Nyata.

Sementara KH. Ma’ruf Amin, mengenakan kemeja putih, lengkap dengan ciri khasnya kopiah hitam, sorban putih dan sarung berwarna hijau.

deklarasi jokowi-cw2

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Jokowi datang dengan pasangannya Ma’aruf Amin disambut dengan shalawat dan sorak-sorai para relawan yang telah menunggunya sejak pagi. Yang menarik perhatian, kemeja putih yang dikenakan oleh Jokowi.

Pada kemeja putih tersebut, tidak hanya polos seperti biasanya, namun terdapat sebuah tulisan. ‘Bersih, Merakyat, Kerja Nyata’, begitu tulisan yang tercetak di kemeja milik orang nomor satu di Indonesia ini.

Kata-kata tersebut sepertinya menjadi semboyan dari Jokowi pada Pilpres 2019 ini.

Jokowi-Ma’aruf Amin pun langsung menuju gedung Joang bergabung bersama partai ketua umum dan sekjen sembilan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Yaitu Megawati dari PDIP Perjuangan, Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin (PKB), Romi (PPP), Surya Paloh (Nasdem), Wiranto (Hanura), PKPI (Hendro Priyono), Grace Natalie (PSI) dan Hari Tanoe (Perindo).

Sumber  :  poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.