Header Ads

Jokowi : Sebelum Keringat Mengering, Bonus Atlet Akan Dicairkan


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Presiden Joko Widodo memastikan bonus bagi atlet yang meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan secepatnya dicairkan.

“Ini kita siapkan segera, saya akan perintahkan malam ini agar kalau bisa karena ini ada prosedur ya kalau bisa sebelum keringat mengering bonus sudah diberikan,” kata Jokowi di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Sembari berseloroh Jokowi sebut negara akan mengeluarkan banyak uang untuk memberikan bonus kepada pada atlet terutama atlet pencak silat yang menyumbangkan 14 medali emas.

Prabowo, Megawati dan Presiden Jokowi
“Tapi paling banyak, sekali lagi ini uang negara habis banyak untuk pencak silat,” ucap Jokowi sembari tertawa. “Ya saya kira semua masyarakat bahagia semuanya, senang semuanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pemerintah telah berjanji memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali emas dalam ajang Asian Games. Satu keping medali emas single akan diberi Rp 1,5 miliar, untuk double Rp 1 miliar dan beregu masing-masing atlet akan mendapat Rp 800 – 900 juta.

Sampai hari ini, Rabu (29/8/2018) atlet Indonesia telah mengumpulkan 30 medali emas dari berbagai cabang olahraga, terbanyak disumbangkan pencak silat 14 medali emas.

Jokowi pun bersyukur banyak atlet Indonesia mendapatkan medali emas dan membuat Indonesia berada di nomor 4 klasemen.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengapresiasi Prabowo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang berperan membuat atlet pencak silat terbanyak menyumbang medali emas.

“Pertama saya hadir di sini untuk mengucapkan terimakasih yang kedua juga ingin memberikan semangat kepada temen baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani, beliau adalah Ketua IPSI sehingga kita tahu semuanya kita mendapatkan emas dari cabang olahraga pencak silat 14 sehingga total sekarang kita mendapatkan emas 30,” tandas Jokowi.

Sumber  : posk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.