Header Ads

Jonatan ‘Jojo’ Christie Rupanya Sudah Jadi PNS


LINTAS PUBLIK - JAKARTA , Selain bonus, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga akan mendapat tawaran menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada para peraih medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Namun, tawaran itu sepertinya tidak akan berlaku bagi pebulutangkis andalan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang telah mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 pada Selasa (28/8/2018) lalu.

Maklum, atlet tampan yang kerap disapa Jojo itu rupanya telah diangkat menjadi PNS sejak beberapa bulan lalu. Hal itu terungkap dari sebuah video yang diunggah Jonatan di akun instagram miliknya pada 23 Januari 2018 lalu.

Jonatan Christie dalam upacara penyerahan medali Asian Games 2018
Dalam video tersebut, atlet berusia 20 itu bahkan mengucapkan terimakasih pada Presiden Republik Indonesia, Joko Wododo (Jokowi), Menpora, Imam Nahrawi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur pasca diangkatnya ia menjadi PNS.

“Halo, saya Jonathan Christie, saya atlet dari Cabor bulutangkis. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Joko Widodo, Bapak Imam Nahrawi, dan Bapak Asman Abnur, yang telah mengangkat saya dan beberapa atlet lainnya menjadi seorang PNS. Terimakasih banyak pak! atas apresiasinya,” tulis Jonatan dalam caption @jonatanchristieofficial.

Dalam kesempatan itu, Jonatan juga berpesan kepada para orangtua atlet untuk tidak khawatir akan masa depan mereka sebagai atlet muda yang berprestasi.

“Dan saya ingin juga berpesan kepada orangtua di luar sana yang meragukan anaknya menjadi atlet, karena takut masa depannya, ya tidak menentu. Mulai dari sekarang tolong dukung anak anda jika anak anda memang benar ingin menjadi seorang atlet. Karena jika memang anak anda berprestasi, pasti masa depannya akan terjamin dan sangat, sangat terjamin,” ungkapnya.

“Karena memang tidak ada usaha yang menghianati hasilnya nanti. Jadi, sekali lagi, tolong dukung anak anda jika anak anda memang benar-benar ingin menjadi seorang atlet. Dan sekali lagi, terimakasih Bapak Presiden, Bapak Menpora dan Bapak MenPAN-RB untuk pengangkatannya jadi PNS,” lanjut Jonathan dalam video tersebut.

Pernyataan Jonatan dalam instagramnya tersebut, cukup mengundang tanda tanya mengingat tulisan itu ia tuliskan sebelum Asian Games 2018 digelar. Selain itu, prestasi apa yang membuat Jonatan kemudian diangkat menjadi PNS, mengingat ia baru bisa menyumbang medali emas di Asian Games 2018 dalam pekan ini.

Kemungkinan ada prestasi lain yang membuat pemerintah kemudian mengangkat Jonatan menjadi PNS. Sayang, hingga berita ini diturunkan, Jonatan enggan memberikan komentar. Ia bahkan tidak membalas pesan singkat atau menerima telepon saat dihubungi Pos Kota sepanjang, Kamis (30/8) kemarin.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.