Header Ads

Kajari Labuhanbatu Ambil Sumpah Jabatan Kasi Pidum


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu Setyo Pranoto SH MH melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) dari Donnel Haratua Sitinjak SH kepada pejabat baru Frengky Manurung SH, Selasa (28/8/2018).

Donnel Haratua Sitinjak SH yang bertugas sebagai Kasi Pidum Kejari Labuhanbatu selama 2,5 tahun pindah tugas karena promosi jabatan sebagai Kasi Perdata di Kajati Jambi dan penggantinya Frengky Manurung SH sebelumnya bertugas sebagai jaksa fungsional di Kejari Tanjungbalai.

BACA JUGA  Plt Bupati : KIM Jembatan Informasi Pemerintah dan Masyarakat


 Kajari Labuhanbatu bersama pejabat Kasi Pidum lama dan pejabat
Kasi Pidum baru beserta para Kasi di Kejari Labuhanbatu.
Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto dalam arahannya usai melakukan Sertijab mengatakan, pada hakekatnya mutasi jabatan dalam suatu instansi kejaksaan merupakan hal yang biasa dan hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja kejaksaan didalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

Kajari juga mengingatkan, jabatan Kasi Pidum merupakan jabatan vital dalam institusi kejaksaan, karena bidang tindak pidana umum merupakan salah satu bidang kejaksaan yang mempunyai peranan penting dalam upaya melakukan penegakan hukum sebagaimana yang diamanatkan dalam undang undang sehingga peranannya sangat besar dalam menunjang kinerja kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Kepada Frengky Manurung, Setyo Pranoto berpesan, semoga dalam menjalankan tugas dapat bersinergi dengan bidang lain dalam merespon berbagai tuntutan keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

"Kepada pejabat lama Donnel Sitinjak saya mengucapkan selamat atas promosinya sebagai Kasi Perdata pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Jambi," ujar Setyo Pranoto.

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan Kasi Pidum, dilanjutkan dengan acara resepsi dan pelepasan jaksa fungsional Nina Diningrat SH yang lulus beasiswa program S2 di Universitas Andalas dan pindah tugas ke Kejati Sumatera Barat serta pelepasan purna adhyaksa Mahrujar.

Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto disaat memberikan sambutannya menyebutkan, bahwa Kejari Labuhanbatu masuk nominasi penilaian SIDA KARYA yang diperlombakan Kejaksaan RI untuk kategori Kejaksaan Negeri tipe B dari penilaian dan usulan Kejati Sumatera Utara. "Semoga Kejari Labuhanbatu menjadi unggulan," kata Setyo Pranoto.

Donnel Sitinjak dalam pesan dan kesannya didampingi istri mengucapkan terimakasih dan memohon maaf kepada seluruh pegawai dan jaksa serta pamit untuk pindah tugas ke Kajati Jambi.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf dan ijin pamit untuk bertugas ditempat yang baru," sebut Donnel Sitinjak singkat.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.