Header Ads

Kapolsek Ini Sudah Datangi 125 Rumah Ketua RT


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Sampaikan pesan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) langsung ke warganya, Polsek Ciracas melakukan aksi sambang. Kali ini, rumah ketua RT yang didatangi. Sudah mencapai 125 rumah Ketua RT yang ada di delapan kelurahan didatangi.

Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar mengatakan, upaya yang dilakukan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas langsung ke warga. Karena dengan begitu, informasi yang disampaikan dapat diterima langsung oleh warga. “Kegiatan ini kami lakukan sejak awal tahun lalu, saat ini sudah 125 rumah ketua RT yang disambangi,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar menyambangi warga
Dikatakan Agus, jumlah itu belum separuhnya. Pasalnya, masih ada sekitar 400 RT yang harus disambangi. “Hal ini terus kami kejar, karena sejak pertama kali dilakukan mendapat hasil positif. Di mana warga semakin yakin kalau polisi dekat dengan mereka,” ujarnya.

Dikatakan Agus, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, pihaknya juga meminta warga untuk lebih mengaktifkan kegiatan ronda. Dari ronda dan patroli yang dilakukan, pastinya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. “Saya juga tak segan memberikan nomor telepon pribadi saya agar pesan mereka bisa saya terima langsung,” ungkapnya.

Kompol Agus juga menyebut, dirinya bersama jajaran tak berhenti menjalankan program tersebut. Karena selain menyampaikan pesan, sambang yang dilakukan juga mempererat tali silaturahmi dengan warganya. “Mudah-mudahan sisa sambang yang masih cukup banyak ini, bisa kami tuntaskan,” pungkasnya.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.