Header Ads

Kofi Annan Meninggal, RI Berbelasungkawa


LINTAS PUBLIK, Mantan Sekjen Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) Kofi Annan meninggal di usia 80 tahun. Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya tokoh perdamaian global ini.

"Rasa duka kami yang mendalam atas berpulangnya Y.M. Bapak Kofi Annan, Sekjen PBB ke-7," demikian pernyataan Kemlu seperti disampaikan lewat akun Twitter-nya, Sabtu (18/8/2018).

Indonesia merasa kehilangan atas meninggalnya Kofi Annan. Ucapan belasungkawa turut disampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kofi Annan
"Kami kehilangan penggiat perdamaian yang hebat dan humanis sejati. Kami turut berbela sungkawa kepada Ibu Nane Annan dan seluruh keluarga yang ditinggalkan," kata Kemlu.

Sebelumnya diberitakan, Kofi Annan meninggal karena menderita sakit mendadak. Pria berkewarganegaraan Ghana ini meninggal dunia saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bern, Swiss, pada Sabtu (18/8) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (18/8/2018), kabar kepergian Annan ini disampaikan oleh pihak Kofi Annan Foundation.

"Dengan kesedihan mendalam, keluarga Annan dan Kofi Annan Foundation mengumumkan bahwa Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB dan Penerima Nobel Perdamaian, meninggal dunia dengan damai pada Sabtu, 18 Agustus, setelah menderita sakit mendadak," demikian pernyataan pihak yayasan.


Sumber  : detik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.