Header Ads

KPw BI Pematangsiantar Serahkan Laptop, Infocus dan Layar Infocus ke SMAN 5


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar melakukan Serah Terima Bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) kepada SMAN 5 Pematangsiantar, Selasa (31/7/2018).

Acara tersebut diadakan di ruang pertemuan SMAN 5 Pematangsiantar dan dihadiri oleh pengajar serta siswa/i sekolah tersebut. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan kepada Rahmat Nasution selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Pematangsiantar.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa 1 (satu) unit laptop, 1 (satu) unit infocus, dan 1 (satu) unit layar infocus dengan total nilai bantuan sebesar Rp10.450.000,00 (sepuluh juta empat ratus lima puluh ribu rupiah).

BACA JUGA  KPw BI Pematangsiantar Sosialisasi Elektronifikasi Kepada Seluruh OPD Pemko Siantar

BACA JUGA  Belajar dari TPID Banyuwangi, KPw BI Pematangsiantar Dorong Sinergi TPID 8 Kabupaten/Kota di Sumut


Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Pematangsinatar, Rahmat Nasution mengapresiasi atas kehadiran dan kepedulian Bank Indonesia di bidang pendidikan yang terwujud dalam pemberian bantuan tersebut. Melalui bantuan ini, diharapkan siswa/i dapat lebih menerima materi yang diberikan dengan lebih baik sehingga mampu meningkatkan prestasi siswa/i di kemudian hari.

Elly Tjan menyampaikan bahwa bantuan sosial ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT Bank Indonesia Ke-65 yang jatuh pada tanggal 1 Juli lalu dan sebagai wujud kontribusi nyata Bank Indonesia terhadap lembaga pendidikan di Indonesia.

Proses pemberian bantuan sosial dalam bidang pendidikan tersebut dilaksanakan melalui proses seleksi dengan survei identifikasi penerima bantuan sehingga bantuan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya secara nyata.

Dalam pelaksanaannya, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tidak hanya mencakup kepedulian sosial di bidang pendidikan, kebudayaan, keagamaan, lingkungan, kesehatan dan bencana. Bank Indonesia juga turut mendorong pengembangan ekonomi, melalui pemberian bantuan strategis yang mencakup kegiatan peningkatan kapasitas ekonomi untuk ketahanan pangan strategis, komoditas unggulan dan ekonomi kreatif. Melalui berbagai bantuan tersebut, Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga negara turut hadir dalam denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia.

Tak hanya melakukan serah terima bantuan, pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan materi Kebanksentralan serta fungsi dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian. Bank Indonesia juga mengedukasi siswa/i dan guru tentang cara memperlakukan uang rupiah dengan baik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan mengutarakan bahwa pengedaran uang Rupiah yang dilakukan oleh Bank Indonesia membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, para peserta diharapkan dapat memperlakukan uang Rupiah dengan baik, salah satunya dengan menerapkan “5 Jangan” dalam kehidupan sehari-hari. “5 Jangan” tersebut memiliki arti untuk memperlakukan uang Rupiah dengan Jangan Melipat, Jangan Mencoret, Jangan Menstrapler, Jangan Meremas, dan Jangan Membasahi.

Kedepan, Kantor Bank Indonesia Pematangsintar akan terus meningkatkan peran dan kontribusi nyata terhadap perekonomian daerah.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.