Header Ads

Lagi, Panjat Tebing Indonesia Sumbang Dua Emas


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Indonesia benar-benar panen medali emas di arena Asian Games hari ini, Senin (27/8/2018). Cabang olahraga panjat tebing salah catu cabor yang ikut menyumbang dua emas.

Tim estafet putri yang terdiri dari Aries Susanti, Puji Lestari sukses mendulang emas setelah menyingkirkan Tim dari China. Tim putra menyumbang emas dan perak.

Di JSC Sport Climbing, Palembang, Senin (27/8), Indonesia menurunkan dua tim. Pertama diisi Aries Susanti, Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah, dan yang kedua diisi Wellyanti Santi, Iqamah Nurul, dan Sari Agustina.

Tim panjat tebing putri
Pada babak 16 besar, tim Indonesia dua-duanya melaju mulus. Tapi di perempatfinal, tim Indonesia 2 harus didiskualifikasi karena salah satu pemanjatnya gagal menekan tombol catatan waktu sehingga tercatat fall (jatuh).

Maka, setelah itu hanya Aries dkk yang melenggang ke semifinal. Aksi Spiderwoman dkk itu pun kembali gemilang di babak empat besar dengan mengalahkan Iran.

Pada babak final, Aries dkk bisa menyabet medali emas usai mengalahkan China dengan waktunya 25,46 detik. Ini emas ketiga dari panjat tebing.


Sebelumnya di nomor estafet putra juga menyabetnya usai tercipta all indonesian final. Total panjat tebing menyumbang tiga keping emas dan dua perak.

Di nomor kecepatan estafet putra, Indonesia menurunkan dua tim di nomor estafet yang diisi tiga orang. Indonesia 1 diisi Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri dan Indonesia 2 diisi Muhammad Hinayah, Alfian Muhammad Fajri, dan Abu Dzar Yulianto.

Kedua tim Indonesia sukses melaju ke final usai menyingkirkan dua tim China di semifinal. Emas ke-21 Indonesia pun dipastikan digondol Aspar dkk.

Ternyata, tim Indonesia 2 yang pada akhirnya meraih emas. Mereka mengalahkan rekan senegaranya setelah mencatatkan kemenangan tipis. Emas ini juga menjadi yang kedua dari panjat tebing. Sebelumnya Aries Susanti meraihnya di nomor kecepatan putri. Emas dari estafet putri menjadi emas ketiga dari cabor ini.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.