Header Ads

Lestarikan Danau Toba, Anak-anak Siantar Tanam Pohon di Muara Tapanuli Utara


LINTAS PUBLIK - MUARA, Peduli dengan pelestarian Danau Toba, anak-anak  (warga) Siantar menanam pohon di perairan Danau Toba, tepatnya di Huta Nagodang kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli Utara.

BACA JUGA  Memancarkan Cahaya, Ayo Lihat Keindahan Danau Toba dari Tugu Aritonang

Anak-anak Siantar saat akan menanam pohon di perairan Danau Toba
bersama warga Huta Nagodang kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli utara
Elie Silalahi ketua Siantar Black Belt Comunity (SBBC) kepada lintaspublik.com mengatakan, kepedulian anak-anak Siantar Siantar terhadap keindahan Danau Toba adalah kepedulian yang nyata dengan menanam pohon ditepian danau Toba.

"Kita peduli, dengan menanam pohon, agar semua yang cinta Danau Toba peduli dengan pelestarian Danau Toba. kita harus menjaga dan merawat Danau Toba, dan jangan buang sampah sembarangan di sekitar Danau Toba,"kata Elie Silalahi bersama rombongan dari Siantar, Minggu (29/7/2018) di pelabuhan Ferry penyebrangan Muara - Sipinggan.

BACA JUGA  Cinta Danau Toba, Siantar Touring Club (STC) Jelajah Danau Toba

Anak Siantar menanam pohon di lokasi pelabuhan Ferry penyebrangan
Muara - Sipingan di Muara Tapanuli Utara
Lebih jauh Elie mengungkapkan, adapun tanaman yang ditanam diperairan danau Toba berupa kayu-kayu pelindung erosi, termasuk kayu Igul yaitu kayu pembuat kapal.

"Kalau kayu pelindung kami tanam bersama warga diperaiarean danau Toba, tapi kalau tanaman buah kami tanam dirumah-rumah warga sekitar pantai,"jelasnya.

Adapun anak-anak Siantar yang turun dalam pelestarian  Danau Toba adalah Group Anak Siantar (GAS), Siantar Kota Ku (SKK), SBBC, dan media pendukung Lintas Publik Group.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.