Header Ads

Mengenal Perkampungan Marga SITOHANG di Samosir


LINTAS PUBLIK - SAMOSIR,  Setiap Marga, Orang batak memiliki sejarah dan asal usul tempat tinggalnya. Kali ini danautobacenter.com mempublikasikan daerah tempat-tempat tinggal (huta) asal Kampung Sitohang Uruk, SitohangTonga-tonga, dan Sitohang Toruan, Desa Parsaoran Urat, kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, atau beberapa langka dari di Tugu Sitohang, Rabu (22/8/2018).

Diperkampungan ini masih terlihat banyak rumah-rumah batak yang sudah berumur ratusan tahun.
St. Sangkot Sitohang, S.Si, Mpd ketua Partangiangan Opung Raja Pangaribuan kota Pematangsiantar kepada danautobacenter.com group lintaspublik.com mengatakan, disamping Tugu ompu Raja Pangaribuan, kita harapkan perkampungan Sitohang ini juga nantinya menjadi salah satu kunjungan wisata di samosir.

 BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu
Rumah tradisional batak di Perkampungan Sitohang di Huta Parsaoran urat, Kecamatan Palipi kabupaten Samosir.
"Ini adalah salah satu aset wisata yang tidak ternilai harganya, karena itu kita harapkan rumah-rumah batak di Perkampungan Sitohang yang masih ada agar terus dipertahankan. Perkampungan ini adalah sejarah, bukan hanya untuk marga Sitohang, tetapi sejarah batak, sejarahh Indonesia,"kata sangkot Sitohang berharap kampung ini menjadi ikon Perkampungan Wisata di Samosir.

Baca Selengkapnya   Mengenal Perkampungan Marga SITOHANG di Samosir ..................



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.