Header Ads

Naik Mobil PPSU, Peraih Emas Panjat Dinding Diarak dan Dielu-elukan Warga


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Warga Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, menyambut kedatangan peraih emas panjat dinding, Puji Lestari, saat kembali ke rumah, Kamis (30/8/2018). Tiba di kantor kelurahan lebih dulu, warga kemudian mengarak Puji hingga ke kediamannya di RT 12/02, Kelurahan Marunda.


Menaiki mobil bak petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dengan iringan marawis sepanjang jalan, anak keenam pasangan Marimin dan Maryati tersebut banyak dielu-elukan warga. “Hidup Puji, pahlawan zaman now dari Marunda,” teriak satu warga.

Puji yang saat itu didampingi kedua orangtuanya dan Lurah Marunda, Hilda Damayanti, pun langsung membalas dengan lambaian tangan. Sesekali, ia juga menyalami beberapa warga di pinggir jalan yang ingin menyalaminya dan meminta berfoto.

“Terima kasih, saya tidak menyangka akan disambut seperti ini saat pulang ke rumah,” ucap perempuan kelahiran tahun 1990, tersebut bangga. Dikatakannya, siapa pun bisa menjadi atlet hebat seperti dirinya bila ada kemauan dan kesungguh-sungguhan dalam menjalankannya.

Peraih medali emas panjat dinding Asian Games 2018, Puji Lestari diarak warga Marunda, saat pulang. 
Lurah Marunda, Hilda Damayanti mengatakan kegiatan penyambutan ini merupakan inisiatif spontan warga. Mereka memintanya menyambut kedatangan Puji Lestari sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi yang sudah mengharumkan bangsa di kancah Internasional.

“Kami sangat bangga dan bahagia, maka ini wujud dari warga Marunda. Kami tidak bisa memberikan apa-apa selain penyambutan di bumi Marunda,” ujarnya. Dengan lahirnya atlet berprestasi ini, maka kedepannya diharapkan akan lebih banyak generasi lainnya dari Marunda juga.

Sumber   :  posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.