Header Ads

Pejuang/LVRI di Labuhanbatu Tinggal 15 Orang, Ini Kata Plt Bupati Labuhanbatu


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT bersilaturahmi dengan para veteran, perintis kemederkaan, purnawirawan, wiredhatama, warakawaru dan angkatan'45 di Pendopo rumah Dinas Bupati Jl. W.R Supratman, Rabu malam (16/8/2018).

Plt Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, silahturahmi dilakukan sebagai wujud syukur yang mendalam serta merupakan momentum berharga untuk memupuk dan memperkuat, komitmen jati diri anak bangsa, guna menghargai jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

BACA JUGA  HUT RI Ke 73, Plt Bupati dan DPRD Labuhanbatu Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

 Plt Bupati Labuhanbatu memberikan tali asih kepada salah soerang veteran.
"Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai" katanya.

Menurut Andi, sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan serta hasil pembangunan, sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa pejuang perintis kemerdekaan.

Bagi generasi muda lanjut Andi, Plt tugas dan tanggung jawab generasi muda mengisi kemerdekaan tidaklah semakin ringan, namun justru semakin berat.

"Upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran harus terus di perjuangkan, terlebih masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang membelenggu masyarakat" ujarnya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Labuhanbatu Purn J. Manik mengatakan, di Labuhanbatun saat ini tersisa sekitar 15 orang LVRI yang masih hidup.

Menurut dia, menurut data yang diterima pihaknya, para pejuang di Labuhanbatu dulunya berjumlah sekitar 400 orang, termasuk juga angkatan 45.

"Merupakan kebahagiaan bagi kami bersilaturahmi dengan pak Plt Bupati. kami ucapkan terimakasih kepada Plt Bupati" ujar Manik.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.