Header Ads

Pelatihan TPK3 Dibuka, PKK Diminta Kreatif Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu untuk kreatif menciptakan inovasi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jangan sampai orang menilai PKK hanya tempat kumpul-kumpul saja karena tidak menghasilkan sebuah pemikiran untuk menaikkan dari pada ekonomi masyarakat yang ada di lingkungan kita" ujarnya saat membuka acara Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua Kelompok-Kelompok (TPK3) PKK bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 di Aula BKPP Labuhanbatu, Selasa (14/8/2018).

BACA JUGA  Lurah Sirandorung Serahkan Bibit Ikan Diskanla Kepada Warga Talsim

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyematkan
 tanda peserta pelatihan TPK3 kepada salah seorang Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan.
Apalagi menurut Andi, PKK menggunakan biaya yang sangat besar. Karenanya sudah seharusnya menghasilkan khususnya untuk peningkatan perekonomian masyarakat.
"Jangan berbuat yang hanya untuk menghabiskan. Karena biaya PKK ini sangat besar, maka tingkatkanlah ekonomi masyarakat" pintanya.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk men sinkronisasikan program pemerintah dengan Tim Penggerak PKK sebagi mitra pemerintah.

Melalui pelatihan diharapkan para Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan dapat merubah sikap, menambah pengetahuan dan ketrampilan, agar kreatif dan inovatif.

" Sehingga kita dapat membalikkan yang negatif menjadi positif. Dimana Tim Penggerak PKK adalah perempuan yang penuh inovasi dan kreatif" ujarnya.

Acara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Plt. Bupati Labuhanbatu dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu. Turut hadir Kepala Dinas PMD Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat se-Labuhanbatu.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.