Header Ads

Pemkab Labuhanbatu Sembelih 9 Ekor Lembu


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyembelih 9 ekor sapi dalam pelaksanaan qurban hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, yang dilaksanakan di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu, Kamis (23/8/2018).

Pelaksanaan qurban tersebut diikuti dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Setdakab Labuhanbatu. Rencananya, 9 ekor hewan qurban (lembu) tersebut akan dibagikan dimasing-masing OPD yang berqurban.

BACA JUGA   Plt Bupati dan Dandim Sholat Idul Adha di Lapangan Ika Bina

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terlihat sedang menyembelih
hewan qurban (lembu) yang dilaksanakan di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu.
Penyembelihan hewan qurban pertama dilakukan langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Setdakab Ahmad Muflih SH, MM dan puluhan OPD serta Camat se-Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan, momentum Idul Adha ini menjadi sarana penguatan silahturahmi serta untuk meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, khususnya di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

"Momentum ini untuk meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, terkhusus di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. Semoga kegiatan ini menjadi catatan amal kita semua di hadapan Allah SWT," kata Andi.

Andi Suhaimi berharap, kedepannya pelaksanaan qurban semakin meningkat jumlahnya. Kepada setiap OPD diharapkan dapat menyumbangkan hewan qurban minimal 1 ekor.

Karena sambung Andi, 9 ekor hewan qurban yang disembelih pada kali ini tidak akan mencukupi jika dibagikan kepada para ASN/staf di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Asisten Pemerintahan dan Sosial H. Nasrullah SH, MAP selaku pantia menjelaskan,pelaksanaan qurban Pemkab Labuhanbatu merupakan hasil perbincangan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT dengan Setdakab Ahmad Muflih SH, MM serta para Asisten, pada saat pemberangkatan jama'ah Haji kloter 5 di Asrama Haji Medan.

"Pelaksanaan qurban ini adalah hasil dari buah pikiran pak Plt Bupati. Selanjutnya pak Sekda bermusyawarah dengan para kepala OPD, dan Alhamdulilah rencana qurban tersebut disambut baik. Akhirnya, pelaksanan qurban dapat terlaksana tanpa ada paksaan," tutup Nasrullah.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.