Header Ads

Pemko Siantar akan Buka Seleksi PD.PHJ, PD.PAUS serta Selesai Terbuka Eselon II


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Demi mempeerat hubungan silaturahmi, Pemko Pematangsiantar mengundang puluhan insan pers, dimana pers memiliki peranan penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan Pemko Siantar selama ini.

Hadir dalam kegiatan itu sekda Kota Pematangsiantar, Budi Utari AP, Kabag Tapem, Junaedi Sitanggang,S.STP, Kabag Humas dan Protokoler, Hamam Soleh, S.STP, Kabag Hukum, Heri Oktarizal, SH, Kabag Keuangan, Jan Purba, S.STP, Selasa (21/8/2018).


Kabag Humas dan Protokoler, Hamam Soleh menyampaikan tujuan pertemuan ini tak lain untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintah dan insan pers.

“ Dan pertemuan ini sesuai arahan dari Sekda, dan rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan,”ujar Hamam.

Ditambahkan Hamam Soleh, ada beberapa hal yang ingin disampaikan melalui pertemuan ini. Seperti pelaksanaan seleksi Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD-PHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha ( PD. PAUS), juga seleksi terbuka pejabat eselon II dilingkungan Pemko Siantar dan rotasi/mutasi pejabat.

Sementara Sekda Budi Utari memaparkan kegiatan Pemko Siantar kedepan, dimana dalam waktu dekat ini, Pemko Siantar akan melakukan berbagai agenda seperti pembahasan P-APBD 2018 dan R-APBD 2019. Juga akan menampung anggaran UKW ( uji kompetensi wartawan).


Sedangkan besok, Rabu (22/8/2017), para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Siantar melakukan qurban untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya melalui kecamatan.

Mengenai seleksi PD PAUS dan PD.PHJ Kota Siantar, Budi Utari menyampaikan bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi tersebut agar turut mendaftarkan diri.

“ Mohon bantuan agar menyampaikan informasi kepada masyarakat atas kegiatan yang akan dilakukan Pemko Siantar,” ucap Budi Utari.

Zulkarnaen Aritonang, salah satu insan pers yang hadir dalam pertemuan itu menilai jika UKW sah-sah saja untuk dilakukan.

Hanya saja, ia mempertanyakan apakah nantinya UKW itu sudah kerjasama dengan lembaga pers terkait.

Menanggapi hal ini, Hamam Soleh mengatakan jika dalam UKW kelak, Pemko hanya sebatas memfasilitasi.

“Nanti dalam pelaksanaannya akan melibatkan rekan-rekan media. Namun kegiatan UKW ini akan dilaksanakan,” ujarnya. Hamam Soleh.

Terkait adanya pertanyaan insan pers yang meminta Sekda merinci masalah seleksi PD.PHJ, PD.PAUS serta seleksi calon pejabat struktural dilingkungan Pemko Siantar.

Sekda Budi Utari mengatakan bahwa seleksi secara umum tentu ada batas usia termasuk pendidikan minimal.

Dimana pelaksanaan tersebut dijadwalkan akan berlangsung 24 Agustus sampai 10 September 2018.

“ Kenapa waktunya kita buat cukup panjang? Untuk membuka ruang kepada seleuruh masyarakat yang berminat,”ujarnya.

Dalam seleksi ini melibatkan pansel dari berbagai elemen seperti USU, unsur pemerintah dan akedimisi.

Untuk seleksi jabatan struktural dilingkungan Pemko Siantar, sebutnya, ada tahapan uji kelayakan dan kepatutan.

“ Seleksi bagi pejabat Eselon II dilingkungan Pemko Siantar juga akan membentuk Pansel dan melibatkan pemerintah atasan,” ujarnya sembari merinci seleksi itu dilakukan bulan September.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.