Header Ads

Pemko Siantar Seleksi 8 Kecamatan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Bagian Administrasi Pemerintahan Umum menyeleksi delapan kecamatan terbaik di tingkat Kota Pematangsiantar tahun 2018, untuk dipilih mewakili daerah dalam lomba Kecamatan Terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/8/2018) pukul 09.00 Wib bertempat di Ruang Serba Guna Bappeda.


Dalam sambutan tertulis Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus,SE.MM yang dibacakan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Drs.Pardamean Silaen,M.Si menjelaskan penilaian kecamatan terbaik yang diselenggarakan ini bukan bersifat seremonial, tetapi kiranya dapat mewabah dampak yang sangat positif. Terutama untuk memacu kompetisi para camat dan lurah untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas pelaksanaan tugas pemerintahan yang lebih berkualitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin Mantap Maju dan Jaya.

Ia mengingatkan tentang pentingnya pelayanan publik yang merupakan bagian dari tugas pemerintah di semua tingkatan.

“Tugas pokok pemerintah ada tiga yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan melindungi masyarakat. Dengan adanya reformasi birokrasi, fungsi camat tidak lagi penggerak tetapi menjadi fasilitator bagi pemerintah Kelurahan dan menjadi garda terdepan yang harus mampu bersikap propesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggaraan pelayanan publik,”jelasnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Junaedi A Sitanggang,S.STP melaporkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin pemerintah Kota Pematangsiantar dan Pemprov Sumatera Utara setiap tahun, yang tujuannya untuk mengevaluasi kinerja camat selama setahun kebelakang sebagai masukan kepada Walikota dalam mengabil kebijakan Pemerintahan Daerah. Serta memberikan reward kepada camat terbaik guna peningkatan kinerja camat ditahun-tahun berikutnya dan menjadikan kecamatan terbaik sebagai perwakilan daerah Kota Pematangsiantar dalam penilaian lomba Kecamatan Terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, Junaedi menjelaskan melalui ekspose yang dilakukan setiap kecamatan , diharapkan tim penilai dapat mengevaluasi langsung. Dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan layak atau tidak layaknya salah satu Kecamatan terbaik untuk mewakili Kota Pematangsiantar yang akan mengikuti kompetisi penilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara, diikuti 33 kecamatan se-Provinsi Sumatera Utara.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.