Header Ads

Plt Bupati dan Dandim Sholat Idul Adha di Lapangan Ika Bina


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Wakapolres, Kasdim, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Kepala OPD, Ketua MUI dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, melaksanakan sholad Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Rabu (22/8/2018) pagi

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H yang bertemakan “Dengan semangat ibadah qurban, kita tingkatkan ketaqwaan & Ukhuwah Islamiyah” tersebut diimami oleh Al Ustadz M. Hamdan Abdul Gafur, SE, MM dengan Bilal Duhsyam Siregar ini dihadiri ribuan orang jemaah yang hampir memadati lapangan ikabina Rantauprapat tersebut.

BACA JUGA  Plt Bupati : Pawai Takbir Idul Adha Syiar Islam

Plt Bupati berpakaian serba putih saat mengikuti ceramah usai sholat 
Idul Adha di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.
Usai sholat Idul Adha para jemaah mendengarkan tausyiah atau kutbah Idul Adha dari Khatib H Ahmad Azhar Siregar, S. Pdi yang berjudul Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kepedulian sosial melalui keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya.

Dalam tausyiah tersebut H Ahmad Azhar Siregar meminta agar ummat islam meneladani keberanian Nabi Ibrahim AS dalam menegakkan kebenaran dan melawan kebathilan dan menjauhkan diri dari ambisi-ambisi pribadi dan kelompok dalam memperjuangkan kebenaran.

Sebab kata dia, Allah tidak akan meridhai suatu perjuangan yang hanya menjadikan agama sebagai alat untuk memperoleh kepentingan duniawi. Dalam menegakkan kebenaran tersebut diperlukan kebersamaan di kalangan umat islam sehingga memiliki barisan yang kokoh dalam membumikan ajaran-ajaran islam.

“Perbedaan organisasi, kelompok dan partai diantara kita, jangan dijadikan sebagai penghalang untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah. Perlunya menegakkan kebenaran ini telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW melalui sabdanya ‘Kalau di suatu kaum terdapat kemunkaran dan kejahatan, lalu mereka tidak mencegah kemunkaran itu, mereka tidak melawan kejahatan itu, maka Allah akan mengumumkan adzabnya atas mereka semua, kemudian dari pada itu Allah tidak akan mengabulkan do’a mereka’ (HR. Ahmad)” kata Khatib H Ahmad Azhar Siregar, S. Pdi ini.

Lebih lanjut, dengan semangat Hari Raya Idul Adha dia mengajak , untuk menyongsong masa depan yang lebih anggun dan manusiawi di bawah pancaran nilai-nilai islam. Bagi yang memiliki kemampuan hendaklah berqurban karena Allah.

“Pada Hari Raya Idul Qurban ini umat islam diharapkan bukan saja memotong leher hewan saja, tetapi yang lebih penting lagi adalah memotong (menghilangkan) sifat-sifat hewaniyah yang ada dalam hati kita.”, jelas Ahmad Azhar Siregar.


Penulis   : tanjung
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.