Header Ads

Plt Bupati : KIM Jembatan Informasi Pemerintah dan Masyarakat


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap, ST berharap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mampu menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi antara Pemerintah dan Masyarakat.

Harapan itu diutarakan pada acara penutupan pelatihan KIM yang berlangsung di aula Kantor BKPP Labuhanbatu, Selasa sore (28/8/2018).

 Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST memberikan bingkisan
kepada kelompok terbaik di Aula BKPP Labuhanbatu.
Menurut Ihsan, perkembangan teknologi saat ini sekarang sudah sangat pesat sehingga dapat mempengaruhi kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, pelatihan yang diselenggarakan diharapkan dapat menambah wawasan untuk menjembatani kesenjangan informasi antara masyarakat dan pemerintah.

"Kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini saya ucapkan terimakasih, saya berharap agar tidak cepat merasa puas. Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan bagi peserta untuk meningkatkan sumber daya manusia," katanyam

Selanjutnya, Kadis Kominfo mengapresiasi para narasumber dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan yang telah menjelaskan tugasnya dengan baik sehingga acara pelatihan dapat terselenggara sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Zarud Damanik selaku instruktur dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan, menghimbau para peserta agar tetap semangat mengembangkan pelatihan kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

Kementrian Kominfo sambung dia, memiliki program unggulan yaitu sertifikasi dan uji kompetensi untuk menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi.

"Kita sudah melakukan di berbagai daerah dan pesertanya hampir 7000 orang" ujarnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.