Header Ads

Plt Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Guru MDTA


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT membuka pelatihan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Kabupaten Labuhanbatu di aula asrama haji Rantauprapat, Rabu (29/8).

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi meminta agar seluruh Guru MDTA Se-Kabupaten Labuhanbatu peserta pelatihan, untuk mengikuti acara pelatihan dengan sebaik-baiknya.

" Ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan disekolah MDTA, sehingga meraka semakin lebih memahami Al-Quran dan Ilmu Agama Islam" himbaunya.

Mengenai kesejahteraan para Guru MDTA, Andi berjanji akan meningkatkan honor bagi guru MDTA di tahun anggaran 2019 mendatang.

Plt Bupati memberi sambutan pada pembukaan pelatihan guru MDTA
"Mudah-mudahan dalam tahun anggaran 2019 dapat digenapkan gajinya menjadi Rp 1 juta" katanya seraya menambahkan agar
45 orang Guru MDTA yang belum terdaftar dalam penerimaan gaji segera didata dengan baik agar dibawakan dalam tahun anggaran 2019.

Sementara itu, peserta pelatihan sebanyak 550 orang Guru MDTA yang terdiri dari 59 orang dari Kecamatan Panai Hulu, 63 orang dari Kecamatan Panai Tengah, 77 orang dari Kecamatan Panai Hilir, 64 orang dari Kecamatan Bilah Hilir, 39 orang dari Kecamatan Pangkatan, 42 orang dari Kecamatan Bilah Hulu, 67 orang dari Kecamatan Rantau Selatan, 91 orang dari Kecamatan Rantau Utara dan dari Kecamatan Bilah Barat 48 orang.

" Tujuan pelatihan, untuk melatih dan meningkatkan kemampuan guru-guru MDTA Se-Kabupaten Labuhanbatu dalam proses pembelajaran. Sedangkan manfaatnya adalah meningkatkan pengetahuan guru-guru MDTA, menambah wawasan kebangsaan dan meningkatkan motivasi guru-guru MDTA" ujar Kabag Protokoler Pemkab Labuhanbatu Supardi Sitohang.

Turut hadir dalam acara itu, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH,MM dan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Ir. Hasan Heri Rambe serta sejumlah pejabat lainnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.