Header Ads

Plt Bupati Labuhanbatu Minta Dana BSPS Tidak Dipotong


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT meminta agar dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diterima masyarakat untuk tidak dipotong.

" Bapak Plt Bupati sudah memperingatkan agar dana BSPS sampai utuh kepada masyarakat penerima dan tidak mengalami pemotongan" ujar Kadis Kominfo Pemkab Labuhanbatu M.Ihsan Harahap, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA  Pemkab Labuhanbatu dan KNPI Gelar Festival Tari dan Lagu

Plt Bupati Labuhanbatu dan Kadis Kominfo berfoto bersama masyarakat penerima dana BSPS.
Menurut Ihsan, saat penyaluranbuku rekening bagi penerima BSPS Tahun 2018 Kecamatan Rantau Utara di aula Kantor Camat setempat. Kamis (9/8), Plt Bupati dengan tegas mengingatkan agar tidak terjadi lagi keributan terkait bantuan BSPS seperti di tahun-tahun sebelumnya.

" Bantuan tersebut akan langsung diberikan kepada masyarakat dan tidak ada potongan. Pihak Kelurahan maupun Kecamatan harus terus memantau pelaksanaannya, dan selanjutnya setiap saat harus dilaporkan kepada beliau" terang Ihsan.

Selain itu sambung Ihsan, Plt Bupati juga meminta agar pelaksanaan bedah rumah dengan dana BSPS itu harus selesai si bulan Oktober, sehingga Pemkab Labuhanbatu bisa memperoleh peringkat terbaik di Sumatera Utara.

Batas akhir pelaksanaan kegiatan itu yakni pada Bulan Desember. Jika tidak selesai sampai Desember, maka dikhawatirkan dana itu akan kembali ke Kas Negara.

"Dana BSPS berasal dari dana APBN. Jika pengerjaan tidak selesai sampai bulan Desember, maka bantuan tersebut akan kembali ke-Kas Negara" katanya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.