Header Ads

Plt. Bupati Labuhanbatu Salurkan Buku Rekening Penerima BSPS


LINTAS PUBLIK -RANTAUPRAPAT,Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyalurkan buku rekening bagi masyarakat penerima BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahun 2018 untuk Kecamatan Rantau Selatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (9/8).

Pada kesempatan itu, Plt H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT membagikan 151 unit rumah untuk wilayah Kecamatan Rantau Selatan.

BACA JUGA  Mahfud MD Urus Syarat Cawapres ke PN Sleman

 Plt Bupati Labuhanbatu secara simbolis menyerahkan buku rekening
kepada penerima BSPS di Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (9/8).
Menurut Andi, setiap penerima bantuan masing-masing menerima sebesar Rp 15 juta. Namun sebesar Rp 12,5 juta langsung ditransfer ke Panglong untuk biaya pengadaan material bangunan. Hanya Rp 2,5 juta yang diserahkan langsung kepada penerima untuk digunakan membayar upah tukang.Itu pun dapat diambil setelah pekerjaan selesai.

“Bantuan ini untuk perbaikan rumah kita. Hal ini saat sangat luar biasa, untuk menyentuh kita di daerah-daerah ataupun di desa maupun dusun yang ada di Indonesia ini. Apabila ini sukses, mungkin ini akan lebih ditingkatkan lagi untuk tahun 2019" katanya.

Andi menambahkan, pada tahun 2018 ini, rumah yang menerima bantuan ini di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 335 unit yang diperuntukan bagi masyarakat di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 222 unit.

Dia berjanji akan memantau pelaksanaan pekerjaan tersebut dan akan meminta laporan pertanggungjawaban dari para lurah.

"Pada bulan Nopember saya akan minta laporan dari lurah-lurah melalui camat sudah sampai dimana pekerjaan-pekerjaan terkait bantuan ini kepada masyarakat" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Hendriko Marulitua Siregar, S.Sos, M.Si melaporkan sumber dana kegiatan itu berasal dari APBN Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp.5.025.000.000.

Menurut Hendriko, untuk Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 151 unit ditujukan kepada masyarakat Kelurahan Sidorejo 20 unit, Sigambal 21 unit, Ujung Bandar 27 unit, Urung Kompas 31 unit, Sioldengan 32 unit dan Kelurahan Danau Bale 20 unit.

Sedangkan untuk Kecamatan Rantau Utara sebanyak 184 unit rumah yang diperuntukkan kepada warga masyarakat Kelurahan Aek Paing, Padang Matinggi, Pulo Padang, Siringo-ringo, Padang Bulan, Sirandorung dan Kelurahan Binaraga.

" Sampai dengan Minggu ke-IV Juli 2018 progress pelaksanaannya telah mencapai tahapan penertbitan surat keputusan penerima bantuan oleh PPK Rumah Swadaya SNVT Perumahan Provinsi Sumatera Utara" terangnya.

Mualim Siregar, salah seorang penerima bantuan dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan itu.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat sama-sama kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya" ujarnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.