Header Ads

Plt Bupati : Pawai Takbir Idul Adha Syiar Islam


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Pelaksanaan pawai takbir pada malam hari raya Idul Adha merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai-nilai islam dan juga untuk memperkokoh silaturrahmi. Karenanya, pawai takbir harus dilakukan dengan semangat iman dan kebersamaan.

Hal itu dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Selasa (21/8/2018) malam pada pelepasan pawai malam takbiran Idul Adha 1439 H dari Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.IK, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua MUI Labuhanbatu H Darwis Husin, LC dan para Kepala OPD serta Tokoh Masyarakat.

Plt Bupati Labuhanbatu saat melepas pawai takbir di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.
Menurut Andi, hari raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk saling memberi maaf, memperbaiki diri dan memperkokoh silaturrahmi serta untuk meningkatkan kepedulian kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.
"Dengan kepedulian kita bersama, mereka akan terbebas dari belenggu kemiskinan dan dapat merasakan kebahagiaan yang sama pada hari raya Idul Adha ini" katanya.

Kepada seluruh peserta pawai, Andi berpesan agar tertib, menjaga keamanan dan keselamatan selama mengumandangkan takbir di sepanjang jalan hingga finish. Sehingga pawai takbir dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa diwarnai dengan kejadian apapun.

Pawai takbiran yang ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start oleh Plt. Bupati Labuhanbatu.

Penulis : tanjung
Editoe : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.