Header Ads

Rayakan HUT RI, Warga Lomonta Kel.Aek Nauli Lomba Makan Kerupuk dan Pukul Bantal di Sungai


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Berbagai macam kegiatan dibuat warga dalam menyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

Pastinya kegiatan itu tak jauh dari permainan yang melegenda dan digandrungi dahulunya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan warga Lomonta, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar. Dimana warga mengadakan perlombaan makan kerupuk di tengah sungai Mual Kobun, Kamis (16/8/2018).

BACA JUGA  BAH!, Bapak-bapak di Nagori Sitalasari Kenakan Daster, Ada Apa?

Rayakan HUT RI ke 73 tahun, warga Lomonta lombaKel.Aek Nauli Lomba Makan Kerupuk
 dan Pukul Bantal di Sungai
Perlombaan itu diikuti anak laki-laki dan perempuan dari 13 RT di lingkungan Lomonta.

Dalam peraturan perlombaan, anak-anak berlomba makan kerupuk dengan selingan menyelam. Tampak anak-anak tertawa mengikuti perlombaan. Selain itu, tampak juga anak-anak berenang di sungai.

Warga yang menyaksikan perlombaan itu larut dalam kebahagiaan. Mereka tertawa lepas ketika melihat anak-anak yang semangat meraih kerupuk sembari sesekali menyelam.

Kepala lingkungan Desa Lomonta, Dongan Sihite mengatakan perlombaan ini sengaja dilakukan di tengah sungai agar warga menjaga kebersihan sungai. Dongan juga mengharapkan perlombaan ini dapat memperkenalkan sungai ini ke masyarakat.

"Ini baru pertama kali kita lakukan di sungai. Sebelumnya kita biasa panjat pinang atau lomba lain di kantor lurah,"ucapnya.

Selain lomba makan kerupuk, warga juga mengelar lomba pukul bantal. Dari atas batang pohon pinang, peserta berupaya menumbangkan lawannya.

Perlombaan ini dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wib - 18.00 Wib. Selain lomba makan kerupuk di tengah sungai, ada juga lomba panjat pinang di kantor lurah.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.