Header Ads

Ruben Siallagan Terpilih Ketua Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar, Ini Foto-foto Keakrabannya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sudah 36 tahun mereka terpisah oleh waktu dan tempat, tapi kekompakan dan keakraban siswa SMP Negeri 1 Pematangsiantar angkatan tahun 1982 masih terasa.

Ketika bertemu di Grand Palm Hotel jalan MH. Sitorus Pematangsiantar, Jumat (17/8/2018) satu sama lain saling bertegur sapa, cerita dan bernostalgia bersama, dan bahkan ada yang langsung berpelukan, dan merasa haru.

Ikatan persaudaraan mereka (Angkatan '82 ini) selama ini tetap ada komunikasi satu sama lain, tapi hanya sebatas bertemu dimedia sosial dan bertelponan saja.

Pelantikan pengurus terpilih menunjukan Kaos  Reuni Akbar SMP Negeri 1 Pematangsiantar Alumni'82
Dalam pertemuan alumni ini, Ruben Siallagan ketua terpilih Alumni'85 SMP Negeri 1 Pematangsiantar  mengatakan, akan menjaga amanah yang diberikan kawan-kawan alumni  SMP Negeri 1 Pematangsiantar dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri untuk memajukan lembaga atau organisasi.

"Terimaksih kawan-kawan yang telah mempercayakan saya, dan pengurus lainnya. Semoga ikatan persaudaraan yang kita bentuk ini semakin baik kedepannya, sehingga bermamfaat bagi kita (Alumni) dan yang terpenting bermamfaat bagi sekolah kita,"kata Ruben dihadapan puluhan alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar yang hadir saat itu.

Semangat Tim Formateur 

Sebelum pengurus terpilih, para alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar membentuk 7 orang  tim formateur yaitu : Jhonny L.Tobing (Rantau Prapat), Subut Pasaribu (Bandung), Avendes Pasaribu (Abudabi/Bekasi), Junita Sinaga (Bandung), Tonggo Panjaitan (Medan), Darwin Sirait (Bekasi) dan Ruben  Siallagan (P. Siantar)

Dan tim formateur pun menyatukan hati memilih Ruben Siallagan sebagai ketua, alumni,82, sekretaris Yunus Sembiring, dan Bendahara Magdalena Siallagan ditambah selanjutnya melengkapi pengurus lainnya. Serta  penasehat Baringin Simanjuntak, Simon Dabuke dan Rosma Simarmata.

Kordinator wilayah dan Semangat Alumni

Jhonny L.Tobing  sebagai tim formateur menjelaskan, semua alumni'82 harus kita rangkul, bersatu dengan tujuan yang sama, yaitu saling berbagi satu sama lain baik suka maupun duka.

"Umur kita terus bertambah, hidup kita semakin tua, tapi kalau boleh selagi kita masih sehat kita harus memberikan kontribusi yang bermamfaat untuk saudara kita (alumni). Mari kita tunjukan semangat kita untuk saudara kita yang lain, masih banyak saudara kita, adik-adik junior yang membutuhkan kita, ayo kita bergotong royong mewujudkan cita-cita mereka,"ujarnya Jhonny L.Tobing rindu kebersamaan untuk membangun sekolah yang telah 36 tahun mereka tinggalkan.

Untuk mewujudkan kebersamaan itu, alumni'82 juga membentuk lembaga gotong royong untuk membantu para alumni, baik dalam suka maupun duka, dan bahkan memberikan bea siswa bagi siswa berperstasi di sekolah itu.

"Semoga lembaga yang kita bentuk ini bermamfaat untuk keluarga besar SMP Negeri 1 Pematangsiantar, baik untuk alumni, dan juga untuk junior yang masih sekolah, semoga prestasi mereka meningkat,"harap Jhonny Tobing.

Kepengurusan nantinya akan dilengkapi, dan diharapkan disetiap propinsi maupun wilyah yang memiliki alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar ada pengurus atau kordinator wilayah.

"Mudah-mudahan Tuhan mengabulkan kebersamaan kita ini terus berlanjut, sehingga lembaga Alumni ini bermamfaat untuk kita, untuk sekolah, dan khusus bermamfaat untuk  siswa, guru-guru, khusunya guru-guru kita yang masih hidup,"ungkapnya.

BACA JUGA  Angkatan '82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar Reunian, Ini Rencananya

 Tim formateur : Jhonny L.Tobing (Rantau Prapat), Subut Pasaribu (Bandung), Avendes Pasaribu (Abudabi/Bekasi), Junita Sinaga (Bandung), Tonggo Panjaitan (Medan), Darwin Sirait (Bekasi) dan Ruben  Siallagan (P. Siantar)
Serius dan akrab sesama alumni.
Saat cerita dan nostalgia semasa disekolah.

Keakraban dan kekompakan Alumni '82  SMP Negeri 1 Pematangsiantar 
Keakraban dan kekompakan Alumni '82  SMP Negeri 1 Pematangsiantar 

Ruben Sialagan Terpilih Ketua Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar memberikan kata sambutan.

Junita Sinaga (tengah) menunjukan semangat Alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar.

Rapat menentukan program Alumni untuk selanjutnya
Kerkompakan dan kebersamaan
Semangat dalam kebersamaan alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar.





Penulis   : tagor
Sumber  : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.