Header Ads

TERHARU, Guru ini Harus Digendong Muridnya, Setelah 36 Tahun Tak Ketemu, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Ada hal yang tak biasa dilihat oleh mata, karena pada saat acara reunian Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar ada seorang guru yang harus digendong.

Bahkan terlihat ketiga orang alumni yang dulunya siswa (murid) dari guru Tionur Tampubolon yang telah umur 96 tahun harus mengendong dan membopong gurunya itu, sebab Tionur Tampubolon sudah susah berjalan, dan bahkan untuk bicara sedikit kesulitan.

BACA JUGA  36 Tahun Tidak Ketemu Gurunya, Peluk Cium Siswanya ini Membuat Baper


 Guru Tionur Tampubolon yang telah umur 96 tahun harusdi gendong muridnya
karena sudah lemah untuk berjalan saat acara Reunian Alumni,82 SMP Negeri 1Pematangsiantar.
Kejadian ini dapat kita lihat rekaman video dibawah ini dimenit 12.11, terlihat ketua Alumni,82 terpilih Ruben Sialagan bersama dua teman lainnya mengendong gurunya hingga menaiki mobil untuk kembali kerumahnya.

Ruben Sialagan mengatakan, Alumni-alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar harus menjadi panutan bagi para junior.

"Kami harapkan para alumni di SMP Negeri 1 ini lebih kompak lagi, bersama, bersatu membangun sekolah. Sehingga Alumni ini menjadi panutan, karena kami tetap mengingat dan menyayangi guru-guru kami,"terang Ruben yang langsung mengendong gurunya bersama kedua alumni lainnya.

"Karena semakin rindunya kami terpaksa jemput dan mengendong guru kami Tionur Tampubolon, karena banyak kawan-kawan alumni yang rindu karena sudah 36 tahun tidak melihat guru-guru yang telah pensiun,"terang Ruben.

Ditempat yang sama, Robin sitorus yang datang dari Pekan baru mengatkan, kita harus mengingat jasa-jasa para guru, karena itu mari membantgun kebersamaan untuk membangun sekolah, sehinga guru, siswa dapat bersatu memajukan pendidikan di SMP Negeri 1 Pematangsiantar .

Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar
"Mari kita menghargai sekolah kita, menghargai guru. Cinta sekolah itu baik, Cinta akan guru itu yang paling paling baik, karena budinya harus kita ingat,"ungkapnya.

Guru yang masih aktif mengajar Ria Prati boru Sitohang, SPd mengungkankan kebahagiaannya dan terkesan terhadap para alumni,82 yang membuat reunian dan mengunjungi sekolanya.

"Bangga lihat para alumni, semoga juniornya yang masih belajar dapat lebih termotivasi para senior yang telah berhasil. Inilah memang kelebihan seorang guru, mendapat penghormatan dari pada muridnya, ini tidak dimiliki profesi lainnya, yang mendapat penghormatan seperti ini,"terang Boru Sitohang ini bangga menjadi guru, dan mengajak kepada guru lainnya agar terus mendidik siswa agar terus berperstasi.

LIHAT JUGA  TERHARU, Guru ini Harus Digendong Muridnya, Setelah 36 Tahun Tak Ketemu



Baringin Simanjuntak ketua panitia reunian Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar tahun 2018 menjelaskan, kegiatan alumni ini dilaksanakan selama dua hari.

Hari pertama silaturahmi (marsombu sihol/kagenan) sesama alumni. Hari kedua : Salam rindu untuk guru-guru yang telah pensiun, khususnya guru yang mengajar di antara tahun 1982, memberi bingkisan untuk guru-guru yang pensiun maupun yang aktif.

"Alumni 82 juga memberi motivasi kepada para junior disekolah ini, agar mereka tetap semangat menempuh cita-citanya. Ada juga alumni memberikan bingkisan untuk guru, dan uang pembinaan pembimbing Pramuka, pembinaan untuk Kesenian (tari).

Ribuan siswa-siswi SMP Negeri 1 Pematangsiantar mendenagar motivasi dari para Alumni'82 
Saya senang sekali, dan saya bahagia melihat guru-guru kami yang masih hidup, semoga kami dan teman-teman semakin sukses, agar kemudian banyak lagi kontribusi yang dapat kami berikan untuk sekolah kami ini. Dan yang paling penting, kami juga memprogramkan bea siswa bagi siswa yang berprestasi dan tidak mampu"terang Baringin, bahwa ada 12 orang guru yang telah pensiun yang diundang, khusunya yang mengajar di era tahun 1982.

Terlihat menerima uang pembina pramuka dari Alumni'82 guru Tumpal Siagian, SPd, uang pembinaan Kesenian diterima Judia Tarigan, S.Pd. Acara semakin meriah dipandu Imelda Samosir, S.Pd yang juga alumni SMP Negeri 1 Pematangsiantar, dan juga guru disekolah itu.

BACA JUGA  Angkatan '82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar Reunian, Ini Rencananya

BACA JUGA  Ruben Siallangan Terpilih Ketua Alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar, Ini Foto-foto Keakrabannya

36 tahun tidak ketemu, Tiga orang alumni'82 SMP Negeri 1 Pematangsiantar memberi
 makan gurunya Tionur Tampubolon yang telah umur 96 tahun yang sudah 
Pantauan lintaspublik.com, dalam acara Alumni'82 juga terlihat memberikan bingkisan kepada guru-guru yang sudah pensiun, dan guru-guru yang masih aktif. Dan beberapa orang alumni juga terlihat memberikan motivasi kepada ribuan siswa -siswi di SMP Negeri 1 Pematangsiantar, demikian juga puluhan  siswa-siswa mendapat uang pembinaan langsung karena berhasil menjawab pertanyaan para alumni.

LIHAT JUGA Haru, Peluk Cium Untuk Bapak Ibu Guru Setelah 36 Tahun Tak Jumpa 




Penulis   : tagor
Editor     : tagor






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.