Header Ads

Ajak Putra Bungsunya, Anies Resmikan Mural di TIM


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian mural kerjasama antara Pemprov DKI dengan Kedutaan Besar Kolombia.

Pagi ini, Anies tidak datang sendirian, melainkan ditemani oleh sang putra bungsu, Ismail Hakim Baswedan. Ismail terlihat mengenakan kemeja batik biru muda dengan celana jeans berwarna navy dan sepatu sneakers berwarna senada dengan celana jeans panjang yang dikenakannya.

Anies dan putra berswa foto dengan Ledonia, seniman mural Colombia
Berdasarkan pantauanmedia, sebelum menuju ke gedung yang ada di Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Anies lebih dahulu mengajak Ismail melihat-lihat mural yang dibuat oleh artis muda Kolombia, Ledonia.

Tak lama berselang, keduanya pun memasuki gedung tampat diselenggarakannya acara di mana Ismail duduk tepat di sebelah sang ayah.

Anies pun menuturkan bahwa hari ini bukan hanya sebagai momentum peresmian mural semata, melainkan menjadikan momentum di mana kota sebagai ruang ekspresi bagi masyarakatnya.

Anies resmikan mural di TIM, Jakarta Pusat.
“Pastikan bahwa di kota ini seni tidak disimpan ruang tertutup tapi di ruang-ruang terbuka yang bisa dinikmati,” ujar Anies dalam sambutannya di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan kalau Indonesia sebagai negara tropis termasuk beruntung karena bisa memiliki tempat terbuka bagi ruang seni. Ia pun berharap mural ini bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk berswa foto.

“Jadi saya berharap ini diresmikan bukan hanya untuk ditonton, bukan hanya dipakai untuk selfie, tapi harus dipakai untuk menjadi inspirasi,” pungkasnya.

Sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.