Header Ads

BPJS Kesehatan Pematangsiantar Selenggarakan “Goes To Costumer”


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta terkait Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat) serta untuk mendekatkan diri kepada peserta, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar menggelar kegiatan Sosialisasi dengan tema “BPJS Kesehatan Goes to Costumer” yang dilaksanakan pada hari Senin (3 September 2018) bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Asisten Pemerintahan Leonardo Simanjuntak dilanjutkan acara sosialisasi yang dihadiri oleh 100 peserta berasal dari Pegawai Instansi Pemko Pematangsiantar dengan narasumber Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Aswan Fakhrizal.


Sasaran dari kegiatan ini adalah mulai dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah(PBPU), Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN/APBD dan Peserta Penerima Upah(PPU).

“Adapun hal-hal yang disampaikan adalah mulai dari Prosedur pelayanan, hak dan kewajiban peserta, cara – cara pembayaran melalui Autodebet dan yang terbaru adalah Implementasi rujukan online” ungkap Aswan Fakhrizal kepada wartawan.

Aswan juga menambahkan dengan diadakannya kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer ini, diharapkan masyarakat yang hadir menjadi lebih paham terkait manfaat terkait Program JKN-KIS ini dan nantinya setelah pulang dari acara ini dapat menginformasikan kepada masyarakat lainnya seperti keluarga, saudara, rekan kerja bahwa program ini banyak manfaatnya.

Peserta yang hadir pun sangat antusias dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan oleh peserta kepada narasumber. Mulai dari bagaimana cara mendapatkan pelayanan kesehatan, syarat-syarat pendaftaran maupun penambahan anggota keluarga bahkan mekanisme penghitungan denda pelayanan di rumah sakit dan lain sebagainya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kota Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan BPJS Kesehatan “Goes to Costumer” ini kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Pematangsiantar karena nantinya para ASN akan lebih paham lagi terkait program JKN-KIS dan juga apa saja inovasi yang telah dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan guna memudahkan peserta mengakses manfaat dari Program JKN-KIS ini.

“Semoga para ASN yang telah hadir ini setelah mendapat informasi tentang Program JKN-KIS, ini bisa lebih paham dan tidak bingung dalam mendaftar ataupun prosedur untuk mendapatkan pelayanan,"ungkap Leonardo.

Tak ketinggalan juga pada kesempatan itu diingatkan bagi peserta yang memiliki Smartphone untuk dapat segera mendownload aplikasi Mobile JKN karena banyak sekali kemudahan yang didapatkan peserta JKN-KIS, seperti kemudahan-kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan pembayaran iuran untuk peserta mandiri, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.