Header Ads

Bus Masuk Jurang di Sukabumi Korban Tewas jadi 17 Orang


LINTAS PUBLIK - SUKABUMI,  Sedikitnya 17 penumpang bus pariwisata bernopol B 7025 SAG tewas dalam kecelakaan tunggal di tanjakan Leter S, tepatnya di jalan alternatif Kampung Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/218) sekira pukul 12.03 WIB.

Data tersebut diperoleh sesuai yang masuk ke RSUD Pelabuhan Ratu, sekira pukul 17.00 WIB, enam di antaranya dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Bus yang mengangkut sekitar 30 karyawan perusahaan di kawasan Bogor itu rencananya hendak melakukan kegiatan gatring di kawasan arung jeram.

Bus masuk jurang di Cikidang, Sukabumi.
Belum bisa dipastikan penyebab kejadian tersebut, dugaan sementara bus ketika melintas di turunan yang dikenal dengan sebutan Leter S, pengemudi bus kehilangan kendali lantaran remnya blong hingga terperosok ke jurang sedalam 30 meter.

Cacan (20), warga setempat menyebutkan ada enam orang yang meninggal di lokasi kejadian. Semua penumpang, lanjut ia, menggunakan seragam baju warna putih merah berlogo Honda.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menuturkan, semua korban sudah dievakuasi ke tiga Rumah Sakit terdekat dari tempat kejadian. Di antaranya RSUD Pelabuhan Ratu, RSUD Sekarwangi dan Puskesmas Cikidang.

“Bus masih di lokasi jurang, karena menunggu alat berat untuk dievakuasi,” tukasnya.

Disebutkan Nasriadi, dugaan sementara laka maut itu akibat sopir tidak menguasai medan, atau juga mobilnya rem blong.

“Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Ia masih menelaah dan menunggu hasil analisa olah TKP antara Satlantas Polres Sukabumi dan DirLantas Polda Jawa Barat,” tukasnya.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.