Header Ads

Dandim 0201/BS bersama personil bantu korban banjir di Medan


LINTAS PUBLIK, Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah langsung terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/9/2018).

Dengan seragam loreng kebesaran TNI, Dandim 0201/BS terlihat memasuki kawasan banjir yang ketinggian airnya mencapai sepinggang orang dewasa.


Di lokasi banjir, Dandim 0201/BS Medan yang didampingi sejumlah personel Kodim 0201/BS dan Koramil 05/Medan Baru, mencoba berkomuniasi dengan warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Disela-sela peninjauan lokasi, Dandim 0201/BS secara langsung memberikan instruksi kepada prajuritnya untuk semaksimal mungkin membantu proses evakuasi warga dari lokasi banjir.

"Saya minta prajurit yang berada di wilayah banjir untuk ikut membantu proses evakuasi warga bersama personel BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini harus dilakukan dengan optimal guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," begitu perintah Dandim 0201/BS Medan kepada para prajuritnya.

Selain Dandim 0201/BS Medan, peninjauan ke lokasi juga turut dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pejabat terkait dan perangkat kecamatan. Untuk diketahui, banjir di Kecamatan Medan Baru yang merupakan satu dari tiga kecamatan yang berada di wilayah Koramil 05/Medan Baru, terjadi akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Sumber  : elsh 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.