Header Ads

Dikarang Sendiri, Ini Kata Boru Situmorang Lagu Jokowi yang Viral


LINTAS PUBLIK - SIBOLGA, Lagu Boru Situmorang ini Viral di media sosial facebook, lagu ini mengisahkan sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang benar-benar bekerja untuk rakyat.

Walau belum tahu apa judul lagu ini membuat Boru Situmorang kaget, karena langsung banyak yang mengenal karena lagunya.

Terkenalnya Boru Situmorang akibat lagu yang lagi Viral itu, seorang Marga Limbong datang langsung mengunjungi kediaman Boru Situmorang di Sibolga, kerena terkesan lagu yang dinyanyikan boru Situmorang yang lagi Viral berbahasa batak.

BACA JUGA  Viral Lagu "Kinerja" Jokowi, Penjual Ombus-ombus itu Ternyata Boru Situmorang
Boru Situmorang berjualan lappet  di rumahnya Sibolga.
Limbong pun tak ketinggalan, kembali merekam aksi nyanyian Boru Situmorang dirumahnya, rekaman  Limbong juga langsung beredar di group - group Whats App (WA), Senin (10/9/2018).

Dalam Video itu Boru Situmorang menceritakan, kenapa dimembuat lagu itu, menurutnya lagu "Jokowi" yang dinyanyikannya disukai masyarakat Sibolga, hingga ada orang yang merekam dan memviralkannya.

Lagu "Jokowi" ini sering dinyanyikan saat dirinya berjualan lappet ombus-ombus (Kue/khasbatak) di Pasar Sibolga. Limbong juga mempertanyakan kenapa menyanyikan lagu "Jokowi" itu, dan siapa yang menciptakannya.

"Saya sering diminta menyanyikan lagu Jokowi ini, menurut saya dia (Jokowi) yang terbaik karena mengerti masyarakat miskin, dan kinerjanya pun bagus-bagusnya, masa Jokowi diganti?, khan kerjanya bagus. Itu lagu saya ciptakan sendiri, terimakasihlah kepada saudara yang memviralkannya, dan terimaksih untuk pak Jokowi, "kata Boru Situmorang di vidio yang berdurasi 10:01 menit.

Boru Situmorang yang memiliki tiga orang anak ini menceritakan, untuk menciptakan lagu itu dia membutuhkan satu Minggu lamanya, dengan  coretan di buku isi 50 lembar dan satu alat tulis.

"Sering ku nyanyikan, kadang cocok, kadang tidak cocok. Tapi disaat jualan ombus-ombus, aku sering diminta masyarakat Sibolga untuk menyanyikannya. Nyanyikanlah dulu lagu Jokowi itu parombus-ombus, yah kunyanyikanlah,"jelas Boru Situmorang yang didampingi suaminya marga Manalu.

"Selamat, selamat yah bu, ibu jadi contoh untuk manusia Indonesia yang terus bekerja. Semoga melalui penjual kue ini ibu mendapat berkah dan terbaik kedepannya,"kata Limbong sambil merekam pertemuan itu.

Inilah penuturan lengkap Boru Situmorang rekaman nyanyikan "Lagu Jokowi" yang Viral difacebook :
BACA JUGA  Direvitalisasi, Tugu Ompu Tuan Situmorang Hampir Rampung, Ini Foto-fotonya


LIHAT JUGA Penjual "Ombus-ombus" Nyanyikan Lagu untuk Jokowi 



Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.