Header Ads

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Terbitkan Buku Karya Putra Daerah


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Labuhanbatu akan menerbitkan sejumlah buku tentang Labuhanbatu hasil karya penulis putra Labuhanbatu sendiri.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta, M.MA, Jumat (21/9/2018) pagi di ruang kerjanya.

Menurut Leo, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi Bupati Labuhanbatu yaitu “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025”, maka Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Labuhanbatu melalui Progam Pengembangan Budaya Baca pada tahun 2018 menerbitkan buku-buku bernilai sejarah Kabupaten Labuhanbat yang ditulis oleh putra Labuhanbatu.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan bersama Plt Bupati Labuhanbatu 
usai melaporkan penerbitan buku-buku karya putra Labuhanbatu.
"Tujuan diterbitkannya buku-buku itu sambung Leo, agar menjadi media yang memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda Labuhanbatu yang diharapkan menjadi sebuah kesadaran tentang potensi daerahnya, kenal akan daerahnya serta memahami identitas masyarakat dan sejarahnya" katanya.

Adapun buku-buku yang akan diterbitkan yang saat ini masih dalam proses editing dan percetakan itu yakni, buku berjudul, “Negeri Bertuah Dari Kearifan” Karya Wan Syaifuddin, MA. Ph.D.

Kemudian buku berjudul “Lippata Asal Usul Nama Labuhanbatu” karya Sofyan Lubis & Muhammad Zen Ajrai Nasution. Ketiga, buku berjudul “Legenda Pulau Sikantan” karya Raja Muhammad Azwin.

" Buku-buku ini direncanakan akan launching pada Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu tanggal 17 Oktober 2018 mendatang, sebagai “kado” khusus untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu" ujar Leo.

Penerbitan itu buku-buku itu lanjut Leo, juga nendapat dukungan dari Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

" Alhamdulillah, bapak Plt Bupati sangat mendukung penerbitan buku-buku itu. Atas dukungan itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya" ucapnya.

Penulis : tanjung
Editor :tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.