Header Ads

Dukung Geopark Kaldera Toba, PT. STTC Sumbang Tong Sampah di Rumah Pengasingan Sukarno


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Keindahan Danau Toba terus "mempesona" karena itu harus tetap dirawat dan dijaga kelestarian dan keindahannya.

Untuk mendukung percepatan Geopark Kaldera Toba menjadi UNESCO Global Geopark, pemilik PT. STTC memberikan sumbangsih dengan menyumbangkan puluhan tong-tong sampah.

BACA JUGA  PT. STTC Bangun 40 Pospam di Wilayah Polda Sumut, Daerah Wisata Samosir ada 5

Tong sampah sumbangan PT. STTC terlihat di depan rumah pengasingan Presiden Sukarno di Parapat.
Tong -tong sampah berwarna merah itu terbuat dari seng yang cukup tebal, tong sampah ini tampak menghiasi perairan Danau Toba di obyek wisata Parapat.

Ada beberapa titik yang ditempatkan (ton sampah), hal ini membuat lokasi wisata Parapat semakin bersih dengan pemandangan Danau Tobanya, ini terlihat karena tidak ada lagi sampah-sampah yang berserahkan.

Hal ini disambut positif masyarakat perairan Danau Toba, salah seorang masyarakat P.Sidabutar  yang tinggal di perairan Danau Toba mengatakan, keindahan dan kebersihan Danau Toba tidak bisa dijaga masyarakat Parapat saja, tapi semua pengunjung maupun wisatawan yang datang ke Danau Toba harus sama-sama menjaga kebersihannya.

BACA JUGA  Walikota Siantar dan Edwin Bingei Berbagi Kasih Menjelang Imlek, Ketua DPRD Siantar Apresiasi PT.STTC

Tong sampah sumbangan PT. STTC terlihat di Mess Pora-pora T. Rizal Nurdin Parapat.
"Kita sangat berterimaksih sumbangsih tong sampah dari PT. STTC ini, dengan banyaknya tong-tong sampah di perairan Danau Toba maka kebersihan tempat wisata di Parapat ini tetap terjaga,"kata P. Sidabutar di lokasi rumah pengasingan Presiden Sukarno Parapat, Selasa (25/9/2018).

"Mari kita sambut wisatawan dengan senyum, kita jaga keindahan Danau Toba ini dengan tidak membuang sampah sembarangan,"kata Sidabutar berharap agar perusahaan lain meniru PT.STTC untuk mendukung Geopark Kaldera Toba.

Sebelumnya Intan seorang pegawai pemerintahan propinsi  Sumatera Utara di Mess Pora-pora (Mess T.Rizal Nurdin)  Parapat mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima puluhan tong sampah dari pihak PT. STTC, dan tong-tong sampah itu ditempatkan di lokasi disekitar Parapat.

BACA JUGA  Puji Kepedulian STTC, GAS Peduli : Mari Peduli Sesama Anak Siantar

Puluhan Tong sampah sumbangan PT. STTC diterima Samsudin Silalahi di Mess Pora-pora milik Propinsi Sumut
"Benar kita ada menerima tong sampah dari PT. STTC Pematangsiantar, semua tong sampah kita tempatkan di tiga lokasi yaitu Mess Harunguan Bolon, Mess Marihat, Mess Pora-pora, termasuk rumah pengasingan Presiden Sukarno,"ujar Intan, bahwa tong -tong tersebut diterima salah seorang penangung jawab Mess milik Pronpinsi Sumut Samsudin Silalahi.

Pantauan media, tong-tong sampah sumbangan PT. STTC terlihat menghiasi disepanjang jalan tempat-tempat wisata di Parapat, terutama di rumah pengasingan Presiden Sukarno ada beberapa tong sampah sumbangan PT. STTC yang terlihat.

Bentuk tong sampah itu berwarna merah lengkap dengan tutupnya, dan tertulis "Geopark Kaldera Toba sumbangan dari PT. STTC".

Penulis  : tagor
Editor    : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.