Header Ads

Gempa di Palu dan Donggala, Jokowi Minta Warga Tenang dan Waspada


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Dengan raut wajah yang sedih, Presiden Jokowi Widodo mengaku sejak mengetahui ada gempa yang berkekuatan tinggi dan disusul tsunami, di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, langsung memerintahkan Menko Polhukam Wiranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk melakukan penanganan.

Presiden Jokowi Widodo
Selain itu Jokowi juga terus memantau apa yang terjadui usai gempa dan tsunami.Dan Jokowi meminta agar warga tenang tapi tetap waspada.

“Semuanya, seluruh masyarakat terutama yang berada di Donggala, Palu dan sekitarnya, agar tetap tenang tetapi juga tetap waspada dan kita berharap ini segera bisa diselesaikan bersama-sama,” kata Jokowi di kediamannya, Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9/2018) malam.

Diakui oleh Jokowi selain memantau keadaan terakhir di Donggala dan Palu, dia juga sudah menghubungi Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, namun belum bisa.

“Setiap menit, setiap jam saya selalu mengikuti peristiwa ini yang terjadi dari sini dan saya berharap setelah mendapatkan penjelasan secara penuh baru menentukan rencana,” ucapnya.

Jokowi belum memastikan apakah ada rencana ke Donggala dan Palu. Namun, dia menegaskan terus memantau kondisi di sana.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.