Header Ads

Gendang Mburo Ate Tedeh Dihadiri Tokoh Nasional dan Ribuan Masyarakat Karo


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ribuan masyarakat Karo yang berdomisili di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun menghadiri Gendang Mburo Ate Tedeh atau acara silaturahmi dalam rangka mempererat kebersamaan yang diadakan Marga Silima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jambur Marga Silima, Jalan Narumonda Bawah, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (23/9/2018) dan berjalan lancar dan sangat meriah.

Gendang Mburo Ate Tedeh Masyarakat ini diketuai, Josua Sitepu, SH, Sekretaris Ir. Mustafa Ginting, M.Si dan Bendahara Agus Herianto Sitepu mengemas seluruh rangkain acara dengan baik seperti adanya Adu Perkolong-kolong lewat suara emas Bhezeng Ginting dan Erwina Hani Bangun serta dihibur penampilan artis Karo, antara lain Anta Prima Ginting, Novita Barus, Gita Rena Ginting, Nella Bukit, dan Jhoe Marthin Sitepu. Kegiatan itu juga dimeriahkan lawak Karo (cot-dogol-merap) hingga membuat para hadirin tertawa karena aksi kocaknya.


Kegiatan mempererat tali silaturahmi ini dihadiri tokoh-tokoh nasional seperti Ir. Mindo Sianipar selaku anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu, SH membuat suasana keakraban masyarakat cukup kental dan kebahagiaan terlihat di raut wajah masyarakat yang hadir. Apalagi acara seperti ini cukup lama dinanti-nantikan. Di sela acara, masyarakat Karo menikmati snack cimpa dan makan malam bersama di penghujung acara.

Josua Sitepu, SH dalam sambutanya, mengatakan bahwa masyarakat Karo yang ada di Siantar-Simalungun sudah lama tidak melakukan pertemuan sedemikian rupa hingga muncul kerinduan untuk bertemu sapa satu dengan yang lainnya.

“Untuk itu mari kita manfaatkan momentun ini untuk bersatu berbuat hal-hal yang baik,” katanya didampingi Sekretaris Ir. Mustafa Ginting, M.Si dan Bendahara Agus Herianto Sitepu.

Tidak lupa, dia menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Karo atas antusiasnya menghadiri acara. Terlebih khusus, ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada Bob Andika Mamana Sitepu SH dan Ir Mindo Sianipar karena memberikan perhatian kepada masyarakat Karo yang ada di Siantar-Simalungun. Usai menyampaikan kata sambutan, panitia bersama pengurus Marga Silima Siantar-Simalungun menyerahkan cendera mata berupa Beka Buluh (kain adat Karo).

Usai menerima perangkat kain adat Karo, Bob Andika Mamana Sitepu SH mengaku tersanjung atas apresiasi yang didapatkannya dan dirinya mengakui belum pernah hadir di acara serupa dengan jumlah masyarakat yang cukup banyak.

“Saya meminta doa agar saya bisa menjalankan pekerjaan dengan baik sebagai tokoh nasional, dan saya tidak bisa melupakan apa yang telah dilakukan masyarakat Karo kepada saya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta doa dan bimbingan kepada masyarakat Karo, terlebih yang tinggal di Siantar-Simalungun atas keikutsertaannya bertanding merebut kursi DPR RI. Ia percaya, masyarakat Karo merindukan ada sosok tokoh Karo terlibat langsung membangun Indonesia secara umum dan memperhatikan masyarakat Karo secara khusus.

“Dengan adanya tokoh Karo maka aspirasi masyarakat Karo akan lebih muda didengarkan,” terangnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.