Header Ads

Ke Jakarta, Plt Bupati Labuhanbatu Bawa 4 Misi Pembangunan


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Sekda Ahmad Muflih,SH,MH, hari ini, Minggu (23/9/2018) dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta, membawa 4 misi pembangunan di Labuhanbatu.

" Saya dan pak Sekda akan berangkat ke Jakarta. Ada 4 hal yang akan kami kerjakan disana" ujar Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi.Suhaimi Dalimunthe, ST, MT Sabtu (22/9/2018).

Menurut Andi, pertama dia dan Sekda akan menemui kementrian perhubungan guna membahas masalah pembangunan bandara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

BACA JUGA  Plt Bupati Coffe Morning Dengan Wartawan

Plt Bupati Labuhanbatu Bersama Wartawan Labuhanbatu.
" Kita berharap,mudah-mudahan rencana untuk membangun bandara di Aek Nabara akan tercapai" ujarnya.

Kedua sambung Andi, dia juga akan membahas pembangunan Plaza di lahan eks pajak Baru Jalan Diponegoro Rantaurapat, dengan investor.

Andi menambahkan, beberapa waktu lalu dia sudah bertemu dengan investor yang akan membangun di lokasi eks pajak baru itu. Dari pembicaraan itu disepakati akan dibangun plaza, hotel, studio cynemax dengan bangunan 7 lantai.

" Kita juga sudah sepakat bahwa 80 % karyawannya nantinya adalah orang Labuhanbatu. Selanjutnha, 2 tahun kemudian, karyawannya 100 % orang Labuhanbatu" terangnya seraya mengaku bahwa dalam waktu
dekat akan ada pertemuan lanjutan antara tim dari investor dan tim dari Pemkab Labuhanbatu.

Lebih lanjut Andi mengatakan, selain akan menyerap tenaga kerja lokal, pembangunan itu juga akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti dari pajak hotel,hiburan dan lainnya.

" Saat ini, tinggal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) saja yang belum selesai. Kalau izin lainnya sudah selesai" paparnya.

Pekerjaan lainnya yang akan dilaksanakan dalam lawatannya kata Andi adalah mengupayakan agar lahan pertapakan Mesjid Raya Rantauprapat yang saat ini berstatus milik Pemprov Sumut, bisa dihibahkan kepada Pemkab Labuhanbatu.

" Harapan kita, jika lahannya dihibahkan, bisa kita bangun sekolah tahfidz disana" ucapnya.

Misi keempat yakni ingin melobi agar dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 di Sumut, Labuhanbatu diperkenankan untuk menjadi tuan rumah cabang olah raga renang.

" Jika berhasil, nanti akan dibangun kolam renang untuk pelaksanaan PON itu. Salah satu keuntungannya, setelah PON selesai, kolam renang itu akan menjadi milik kita" jelasnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.