Header Ads

Keluarga Gus Dur Tidak Bulat Dukung Jokowi-Ma’ruf


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Yenny Wahid, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur mendukung capres-cawapres nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Suara Yenny juga mewakili keluarga besar Gus Dur.

Namun, Yenny mengatakan bahwa ibunya, Ibu Shinta Nuriyah, tidak akan ikut-ikutan dalam Pilpres 2019. Sebab, ia adalah Ibu Bangsa. Dengan demikian, keluarga almarhum Gus Dur tidak bulat mendukung Jokowi-Ma’ruf.


“Keluarga Gus Dur saya wakili dalam sikap politiknya, ibu saya sendiri tidak akan ikut-ikutan dalam Pilpres karena beliau adalah Ibu Bangsa, beliau punya tugas lebih besar dari sekedar Pilpres. Beliau tugasnya menjewer kalau ada yang bandel-bandel, jadi sikap politik itu memang sudah diamanatkan kepada saya,” ucap Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No. 12, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Sementara itu, Yenny sendiri yakin jika Jokowi akan kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan. “Biidznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia,” paparnya.

Hadir dalam pernyataan sikap ini, sembilan elemen masyarakat perwakilan kader dan murid Gus Dur, di antaranya Barisan Kader Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Forum Kyai Kampung Nusantara, dan Garis Politik Al Mawardi.

Kemudian Komunitas Santri Pojokan (KSP), Jaringan Perempuan NKRI (JPN), Millenial Political Movement, Forum Profesional Peduli Bangsa, dan Satuan Mahasiswa Nusantara.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.