Header Ads

Lantik 6 Kepala Daerah, Ridwan Kamil: Jangan Ada Lagi yang Terjerat Hukum


LINTAS PUBLIK - BEKASI,  Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil melantik 6 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih dari pemilihan secara serentak pada 27Juni 2018. Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Rahmat Effendi sebagai Walikota Bekasi periode 2018-2023. (ist)
Ke-6 Kota dan Kabupaten yang Kepala Daerahnya dilantik yakni Kabupaten Bandung Barat, Kota Sumedang, Kota Bandung, Kota Ciamis, Kabupaten Purwakarta, dan terakhir Kota Bekasi.

Sementara Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono juga dilantik untuk Periode 2018 – 2023.

Dr. Rahmat Effendi yang sebelumnya juga menjabat sebagai Walikota Bekasi pada periode 2013 – 2018 yang di dampingi Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu.

Sedangkan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto sebelumnya menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi. Kedua pasang ini mengusung visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

Prosesi pelantikan di Gedung Merdeka usai, para Kepala Daerah yang telah dilantik bersama Gubernur mengarah ke Gedung Sate menggunankan andong dan Bandros untuk mengarak para Kepala Daerah yang telah dilantik.

Dalam amanahnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengingatkan kepada para kepala daerah untuk tidak lagi ada kepala daerah yang tersangkut masalah hukum.

Sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.