Header Ads

Pemkab Labuhanbatu Apresiasi Kinerja DPRD


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Labuhanbatu yang telah melaksanakan reses ke-III tahun 2018 di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Apresiasi itu disampaikan Plt. Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekdakab H Achmad Muflih, SH, MM, Senin (3/9) dalam sidang paripurna laporan hasil pelaksanaan reses III DPRD Kabupaten Labuhanbatu Masa Persidangan III Tahun Sidang IV 2018 di ruang rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dahlan Bukhari.

BACA JUGA  Pemkab Labuhanbatu Terapkan E.Kinerja

Sekda saat membacakan pidato tertulis Plt Bupati Labuhanbatu.
Menurut Andi, pimpinan dan anggota DPRD sudah mengadakan cross chek untuk mendengar, merasakan, melihat dan bertatap muka langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi. Diharapkan aspirasi yang disampaikan dapat disesuaikan dengan mekanisme perencanaan dan kemampuan anggaran yang tersedia.

Kegiatan reses sambung Andi, sangat penting dan memiliki makna yang hakiki, karena merupakan kilas balik dari tugas dan fungsi DPRD, sebagai representasi keterwakilan masyarakat melalui daerah pemilihan masing-masing.

“Saya berharap melalui reses ini setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat bisa disampaikan langsung, sehingga DPRD dan Pemkab bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat” katanya.

Lebih lanjut Achmad Muflih menjelaskan, aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika masa reses diteruskan untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dan selanjutnya menjadi acuan untuk pembangunan daerah kedepan.

Pokok-pokok pikiran ini nantinya juga dapat memberikan kontribusi pada kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam RKPD sebagai perwujudan dari kebutuhan riil masyarakat.

"Kami berharap pokok-pokok pikiran DPRD nantinya dapat berlanjut menjadi kebijakan anggaran yang tertuang dalam APBD Tahun 2019, Namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa terdapat satu faktor yang membatasi keinginan kita untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang sangat besar tersebut yaitu adanya keterbatasan anggaran yang kita miliki" ujar Muflih dalam sidang yang juga dihadiri para Kepala OPD tersebut.

Penulis   : tanjung
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.