Header Ads

Pemkab Labuhanbatu Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 5


LINTAS PUBLIK- RANTAUPRAPAT, Asisten Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.A menyambut kepulangan 387 orang jemaah haji Labuhanbatu yang tergabung pada kloter 5 dari tanah suci Mekkah, Jumat (7/9/2018) pagi di Masjid Raya Al Ikhlas ujung Bandar Rantauprapat.

H Nasrullah, SH, M.AP dalam sambutannya, atas nama Pemkab Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air jemaah haji Labuhanbatu yang selama 40 hari telah melaksanakan kegiatan atau ibadah haji di tanah suci. Ia berharap, semoga para jamaah menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

BACA JUGA  Beli Sabu Paket Cepek, Supir Truck Dikibuskan ke Polisi

Asisten Pemerintahan dan Sosial terlihat bersalaman dengan jemaah haji yang
baru kembali ke tanah air di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.
" Tentu di Makkah maupun di Madinah banyak pengalaman-pengalaman selama menunaikan ibadah haji. Setelah berkumpul bersama keluarga ataupun tetangga nanti dirumah, ceritakanlah yang baik-baik dan pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang" katanya

Ia juga berharap, setelah kembali dari tanah suci mekkah dan kembali ke rumah masing-masing agar tetap dalam keadaan sehat wal-afiat dan dapat lebih meningkatkan ibadahnya.

Sementara, Plt. Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu H. Ilham Hasibuan menjelaskan, pada tanggal 25 Juli yang lalu, jamaah haji kloter 5 berjumlah 388 orang. Namun, saat kembali jumlah jamaah berkurang 1 orang karena meninggal dunia. Jamaah itu berasal dari Kecamatan Pangkatan.

Ilham menambahkan, para jamaah haji kloter 5 mendarat di Bandara Kualanamu dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Rantauprapat sekitar pukul 01.30 wib dini hari.

Acara penyambutan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu kloter 5 tersebut turut dihadiri Asisten Umum Setdakab H Amru, SH, Mewakili Unsur Forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat serta Kabag Sosial, Kabag Kesra dan Camat Rantau Selatan.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.