Header Ads

Pemkab Labuhanbatu Terapkan E.Kinerja


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Pemkab Labuhanbatu saat ini sudah menerapkan E Kinerja yang merupakan salah satu bentuk kebijakan inovasi E-Governance (tata kelola pemerintahan). Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017, berupa penerapan aplikasi E-Kinerja berdasarkan sasaran kerja pegawai.

Hal itu dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu melalui Kaban Litbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, Senin (3/9) pagi pada upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklan BKPP Labuhanbatu.

BACA JUGA  Tarik Jaring Ikan, Murniati Temukan Mayat Mengapung

Kaban Litbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, membacakan amanat Plt Bupati.
Menurut Hobol, penerapan E-Kinerja juga sesuai dengan surat edaran Bupati Labuhanbatu. Namun dia menyayangkan bahwa sampai saat ini masih banyak pegawai yang belum mengisi biodata pegawai dan menginput kegiatan harian pegawai sesuai tugas pokok dan fungsi.
"Untuk itu diharapkan kepada seluruh ASN yang telah diberikan username dan password agar mengisi data ASN serta melaporkan kegiatan harian melalui aplikasi tersebut. Dimana nantinya sebagai dasar pemberian tunjangan kinerja daerah" katanya.

Lebih lanjut Hobol berharap agar para ASN tidak terjebak pada rutinitas yang monoton, melainkan harus berinovasi. Apalagi Pemkab Labuhanbatu telah berkomitmen dan membangun pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah).

" Oleh karena itu manfaatkan jaringan yang telah ada dan berbagi pakai sesuai regulasi" ujarnya.

Katanya, Dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, perangkat daerah secara bertahap menerapkan sistem informasi yang terintegrasi antar Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pemerintah Pusat dengan menggunakan infrastruktur dan aplikasi secara berbagi pakai.

Terakhir dia berpesan agar segenap jajaran Pemkab Labuhanbatu tetap memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah dan dapat mengelola pemerintahan yang lebih baik lagi dengan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang ingin dicapai yaitu pencapaian Innovative Government Award (IGA) seperti Penerapan Perda APBD tepat waktu, Opini BPK atas LKPD minimal Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Penggunaan E-Government dan Penerapan Inovasi Daerah.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.