Header Ads

Penjelasan Polda Jabar soal Ambulans Terhalang Rombongan Polisi


LINTAS PUBLIK - BANDUNG, Polda Jabar merespons viralnya video ambulans yang membawa orang sakit terhalang rombongan polisi di Kota Bandung. Polisi menegaskan tidak mengabaikan ambulans tersebut.

"Untuk ambulans tetap menjadi prioritas," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via pesan singkat, Sabtu (14/9/2018).

BACA JUGA  Viral! Video Ambulans Tak Bisa Lewat Terhalang Rombongan Polisi

Ambulans yang membawa orang sakit terhalang oleh rombongan polisi. (Foto: Instagram)
Truno menjelaskan kejadian yang terekam dalam video itu berlangsung saat jadwal pertandingan Persib vs Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (13/9). Iring-ringan kendaraan polisi itu hendak menuju stadion dengan mengawal tim kesebelasan. Waktu itu, sambung Truno, kondisi lalu lintas di kawasan Gedebage Bandung belangsung padat.

"Saat itu mengingat kepala rangkaian sudah mendahului masuk, jalur kanan jalan juga sempit, maka mobil pengawalan mengalah ke arah kiri depan ambulans. Karena kalau dimajukan, ambulans tidak ada ruang jalan lagi, maka sama sekali tidak berjalan," kata Truno.

Setelah rombongan itu lewat, Truno menambahkan, ambulans dapat melintas. Bahkan, polisi tetap mendahulukan ambulans ketimbang kendaraan lain.

"Setelah itu ambulans lewat kok," kata dia.

Truno menjelaskan video itu tak terekam utuh. "Karena video terputus di situ, ya sehingga dengan kata-kata pengunggah videolah yang menyimpulkan tidak prioritas," katanya.

Pihaknya menegaskan, dalam hal ini Polri, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. "Pengamanan dan pengawalan juga mendasari permintaan masyarakat," kata Truno.

Baru-baru ini, sebuah video ambulans yang terhalang oleh rombongan polisi menjadi viral di dunia maya. Menurut informasi, kejadian ini berlangsung di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/9).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @seputar_jawabrt itu, ambulans tengah membawa pasien sakit dan sudah membunyikan sirinenya. Namun rombongan polisi yang cukup banyak justru didahulukan untuk lewat.

Sumber  : detik 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.