Header Ads

Plt Bupati Apresiasi Malam Semarak Tahun Baru Islam


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT,Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengapresiasi pelaksanaan Malam Semarak Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang digagas oleh Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma), di mesjid Agung Rantauprapat, Senin (10/9/2018) malam.

"Kegiatan ini sangatlah baik kita laksanakan dan memang haruslah kita lakukan pada malam Tahun Baru Islam" katanya.

BACA JUGA  Plt Bupati Labuhanbatu Bertekad Raih IGA 2019, Ini Syaratnya

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyampaikan arahannya
pada acara Semarak Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Agung Rantauprapat.
Menurut Andi yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinannya juga pernah melaksanakan hal serupa di tempat yang sama. Karena, pelaksanaan tahun baru Islam harus disemarakkan.

" Sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu, kami juga mengadakan kegiatan malam tahun baru islam ditempat ini. Insha Allah, setelah saya definitif menjadi Plt Bupati, tahun depan kita adakan kegiatan yang lebih meriah lagi" ujarnya.

Andi juga menyinggung program pemberian beasiswa kepada 5 orang putra terbaik Labuhanbatu berkuliah ke Kairo Mesir. Ke 5 mahasiswa itu nantinya akan kembali ke Labuhanbatu untuk menerapkan ilmunya.

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan menambahkan, tahun baru islam sebaiknya diisi dengan memperbanyak zikir dan tasyakkur serta kesyukuran kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 tahun.

Pada yang betemakan “ Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” ini dihiasi dengan kegiatan Haflah Al Qur’an oleh qori terbaik internasional yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Jaf’ar Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Ahmad Azrai Hasibuan, S.Pd.I dan juga diisi ceramah oleh Ustadz Abdil Muhadir, M.Pd dari Kota Medan.

Turut hadir dalam acara itu, Sekdakab Ahmad Muflih SH,MH, Asisten Pemerintahan & Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Asisten Umum H. Amru, SH, Kakankemenag Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat Rantau Utara serta ratusan warga masyarakat.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.