Header Ads

Plt Bupati Dukung KNPI Jadikan Labuhanbatu Layak Pemuda


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mendukung sepenuhnya rencana DPD KNPI untuk menjadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai Kabupaten Layak Pemuda.

Dukungan itu disampaikan Andi Suhaimi saat menerima audiensi pengurus DPD KNPI Labuhanbatu diruang kerjanya, Selasa (4/9/2018).

Menurut Andi, dirinya menyambut baik dan siap sepenuh hati mendukung untuk mensukseskan program Kabupaten layak pemuda di Labuhanbatu.

Plt Bupati bersama pengurus DPD KNPI Labuhanbatu.
Apalagi, sambungnya, DPD KNPI telah membawa contoh peraturan terkait hal itu yang diserahkan kepadanya.

“Dokumen ini akan dipelajari Kabag Hukum. Kedepan akan kita maksimalkan anggaran kepemudaan sebagai upaya mendorong peran pemuda membangun daerah” ujarnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution menerangkan, lahirnya gerakan itu seirama peluncuran program oleh Kemenpora terkait kabupaten layak pemuda.

Dimana ditahun 2017, sebutnya, secara nasional hanya terdapat 10 kabupaten/kota yang telah mendapatkan penghargaan itu.

“Harapan kita tahun 2019 Labuhanbatu masuk kategori kabupaten layak pemuda” harapnya.

Hamzah menambahkan, adapun kriteria untuk memperoleh pengharagaan itu yakni , adanya peraturan daerah tentang kepemudaan, seperti keterlibatan pemuda dalam program daerah tentang kepemudaan.

Selanjutnya, tersedianya fasilitas dan publikasi kegiatan kepemudaan, adanya anggaran kepemudaan yang dikucurkan pemerintah serta fasilitas infrastuktur misalnya adanya gedung pemuda, gelanggang remaja dan lainnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.