Header Ads

Plt. Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Kuatkan Prestasi Olahraga Menuju Pentas Olympiade


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT mengajak masyarakat untuk menguatkan dan tingkatkan prestasi olahraga untuk menuju pentas Olympiade.

Ajakan itu disampaikannya saat membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora RI) pada upacara peringatan Haornas yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Senin (10/9/2018).

Andi melanjutkan, dalam tahun olahraga ini, bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.

BACA JUGA  RSUD Mulai Aktifkan Ruang NICU

Plt. Bupati Labuhanbatu berfoto bersama insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi meraih medali emas,
perak hingga perunggu, pada rangkaian acara Haornas XXXV.
"Di dalam pencapaian prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak, disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini pula, kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan, sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh, karena tidak ada prestasi kalau tidak ada partisipasi," kata Andi.

Dalam konteks pembangunan olahraga, sambung Andi, sesuai dengan intruksi presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga, mengajak semua secara bersama-sama melaksanakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini banyak generasi muda kita telah menorehkan prestasi membanggakan. Ada Lalu Muhammad Zohri melalui juara dunia U-20 lari 100 Meter. Juara dunia catur Samantha di usianya yang masih 10 tahun. Juara dunia Wushu, prestasi gemilang di cabang sepakbola dengan menjuarai AFF, dan berbagai cabang-cabang olahraga lainnya telah sukses lolos Youth Olympic," sebut Andi.

Terakhir Andi Suhaimi mengatakan, dengan tema besar Hornas "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia" pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Dengan berolahraga, akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

Upacara Peringatan Haornas yang berlangsung di Lapangan ikabina Rantauprapat dilanjutkan dengan kegiatan resepsi pelaku olahraga 1000 atlit Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018 di Gedung Olahraga Rantauprapat.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu memberikan uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi.Mereka adalah peraih medali emas sebanyak 34 orang, perak 40 orang dan perunggu 56 orang.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.