Header Ads

Plt Bupati Labuhanbatu Minta Hasil Petani dan Nelayan Diberdayakan


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT meminta agar seluruh hasil dari petani dan nelayan yang ada di Labuhanbatu untuk diberdayakan.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Mimbar Sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNAL) tahun 2018 di ruang pertemuan Dinas Pangan Pemkab Labuhanbatu, Rabu (12/9/2018).

Menurut Andi, KTNA merupakan mitra pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu "Satu tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat dan Berdaya 2025".

BACA JUGA  RSUD Mulai Aktifkan Ruang NICU

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT
menjawab  pertanyaan dan masukan dari  peserta Mimbar Serasehan KTNA.
"KTNA merupakan mitra Pemkab Labuhanbatu. Karenanya, kedepan kita harus memberdayakan seluruh hasil dari petani dan nelayan yang ada di Labuhanbatu" katanya.

Andi juga meminta agar para penyuluh pertanian di Labuhanbatu untuk terus mendampingi para petani dengan maksimal, mulai dari pemberian bibit sampai panen.

"Tujuan agar kedepan Labuhanbatu tidak perlu lagi impor daging lembu, ikan dan juga sayuran dari daerah lain" ujarnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan dalam kesempatannya menyampaikan, pada masa ini terjadi alih fungsi lahan besar-besaran khususnya di Labuhanbatu, dari lahan pangan menjadi lahan perkebunan sawit. Hal itu menjadi persoalan serius bagi par petani.

Kepala Dinas Pangan Labuhanbatu Syarifuddin SP melaporkan, kegiatan mimbar sarasehan KTNA merupakan wadah bagi para petani beserta keluarganya untuk menyampaikan aspirasi dan pemecahan masalah yang dihadapi kepada pihak pemerintah demi tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan dan dilanjutkan ke Kabupaten. Adapun pesertanya sebanyak 250 orang" ungkap Syarifuddin.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.