Header Ads

Ratusan Guru Honorer Demo Menuntut Kesejahteraan


LINTAS PUBLIK - SUKABUMI, Ratusan guru honorer tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) ‘curhat” kepada para wakil rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Kamis (30/9/2018).

Tuntut kesejahteraan, ratusan guru honorer dalam Forum Pembela
Honorer Indonesia (FPHI) 'curhat" ke para wakil rakyat di Sukabumi.
Dalam audiensi itu, mereka menuntut kesejahteraan lantaran selama ini terkesan diabaikan Pemerintah. Meski sudah mengabdi menjadi tenaga honorer bertahun-tahun, tetap tidak diangkat menjadi PNS.

Ketua koordinator audiensi, Yus Ahmad Winarya menegaskan, kedatangan mereka ke DPRD ialah menyampaikan aspirasi tentang kesejahteraan guru honorer. Selain itu, agar Pemerintah menghargai pengabdian mereka sudah menjadi tenaga honorer bertahun-tahun.

“Kita itu dituntut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mutu keilmuan kita harus ditingkatkan serta harus berpendidikan S1. Kami berharap dengan cara audiensi ini, bisa menjadi jembatan aspirasi kami agar DPRD dan Pemda bisa menyuarakan ke Pemerintah pusat,” cetus Yus.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengapresiasi perjuangan para tenaga pendidik honorer tersebut. Mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini memastikan Pemda akan terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada tenaga pendidik honorer.

“Kita akan berusaha terus, selain berdoa, kita juga harus ikhitar. Semoga ada perubahan-perubahan kebijakan di tingkat nasional,” harapnya usai menghadiri Sidang Rapat Paripurna di halaman Gedung DPRD.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.