Header Ads

Akhirnya Bersalaman dengan Jokowi, Sutopo: Ini Jadi Penyemangat Hidup Saya


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Mimpi Sutopo Purwo Nugroho mewujud, Jumat (5/9/2018). Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (VNPB) itu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden di Bogor.


Mengenakan batik lengan panjang, Sutopo yang diundang Presiden datang pukul 13:45. Sambil tersenyum, ia menjawab sapa Jokowi yang menanyakan kabarnya, “alhamdulillah sehat.”

Sutopo kemudian masuk ruang kerja Jokowi. Lelaki penderita kanker paru-paru stadium 4 B ini berterima kasih karena sudah diundang dan akhirnya bisa menemui tokoh yang lama diidolakannya itu.

Sejatinya, Sutopo sering bertemu Jokowi saat terjadi bencana alam. Hanya saja, ia selalu gagal untuk bisa sekadar bersalaman. Ini karena banyak warga yang berebut menyalami Presiden, juga karena ia suka terhalang paspampres.



Bahagianya saya bisa berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Berkali-kali saya ingin salaman dengan Presiden saat Presiden berkunjung ke tempat bencana. Tapi tak pernah bisa. Akhirnya terwujud hari ini. Terima kasih teman-teman media. Semoga ini menjadi penyemangat hidup saya.

Dalam foto itu terlihat Sutopo dan Jokowi bersalaman dengan kedua tangan. Keduanya juga saling menatap dalam.

“Bahagianya saya bisa berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Berkali-kali saya ingin salaman dengan Presiden saat Presiden berkunjung ke tempat bencana. Tapi tak pernah bisa. Akhirnya terwujud hari ini. Terima kasih teman-teman media. Semoga ini menjadi penyemangat hidup saya,” tulis Sutopo.

Dalam satu kesempatan, Sutopo mengaku gambar dengan Jokowi yang diidolakan sejak masih menjadi Walikota Solo itu akan dikirim ke orangtuanya. Ia yakin orangtuanya akan bangga melihatnya berfoto dengan Jokowi.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.