Header Ads

Besok, Operasi Pasar Gas 3kg di Kelurahan Sukaraja dan Kelurahan Aek Nauli


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Belakangan ini, masyarakat Kota Pematangsiantar dihadapkan sulitnya mendapatkan tabung gas 3kg. Kalau pun ada, masyarakat malah memperolehnya diatas HET (Harga Eceran Tertinggi) seperti Rp 19.000/tabung, Rp 20.000/tabung, Rp 23.000/tabung bahkan ada Rp 28.000/tabung.

Pemko Pematangsiantar pun melakukan razia ke agen dan pangkalan beberapa waktu lalu, hasilnya ada tabung gas 3kg yang dialihkan ke daerah lain yang bukan lokasi agen atau pangkalan berdomisili. Bahkan uang bongkar juga dikenakan kepada pemilik pangkalan.

BACA JUGA  Hasil Razia, Dari Tipu-tipu Gas Elpiji 3Kg Kosong, Diatas HET Hingga Pendistribusian Dialihkan

Kabag Perekonomian, Kodir Siregar saat merazia pangkalan tabung gas 3kg.
Upaya ini sedikit mengurangi kelangkaan tabung gas 3kg di tengah-tengah masyarakat.

Hal lain yang dilakukan Pemko Pematangsiantar, besok (Rabu, 3/10/2018) mengadakan operasi pasar khusus menjual tabung gas 3kg. Operasi pasar itu diadakan di Kantor Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat dan Kantor Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

Operasi pasar ini disampaikan Kepala bagian perekonomian, Kodir Siregar kepada lintas publik pada selasa malam (2/9/2018) sekira pukul 19.00 Wib.

BACA JUGA  Hasil Razia, Dari Tipu-tipu Gas Elpiji 3Kg Kosong, Diatas HET Hingga Pendistribusian Dialihkan

"Besok akan ada operasi pasar di Kantor Kelurahan Sukaraja dan Kantor Kelurahan Aek Nauli mulai pukul 10.00 Wib,"ucap Kodir.

Tambah Kodir, dalam operasi pasar ini disediakan 250 tabung gas 3kg per kelurahan. Dengan kata lain ada sebanyak 500 tabung gas 3kg untuk dua kelurahan tersebut.

" Kelurahan Sukaraja 250 tabung, Kelurahan Aek Nauli 250 tabung. Nantinya masyarakat hanya dapat satu tabung gas 3kg/orang. Informasikan kepada masyarakat ya di kedua kelurahan itu ya," kata Kodir seraya memastikan ada jadwal lainnya untuk kelurahan lain dan akan memberitahukan sepulang dari Medan.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.